Home  / Peristiwa
Polair Bengkalis Amankan 300 Karung Bawang Asal Malaysia
Kamis, 15 Juni 2017 | 19:54:21
ist.
Satuan Polisi Air, Polres Bengkalis di Perairan Sungai Jangkang Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Rabu (14/06/17) petang.
BENGKALIS, riaueditor.com - Sebuah kapal kayu KM Putra Jaya bermuatan 300 karung barang ilegal ditemukan tanpa pemilik oleh Satuan Polisi Air, Polres Bengkalis di Perairan Sungai Jangkang Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Rabu (14/06/17) petang.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kapal, ditemukan 100 karung bawang merah, 100 karung kentang dan 100 karung ikan. Barang-barang ini diduga berasal dari Batu Pahat asal Malaysia.

"Diduga pemiliknya telah kabur duluan sebelum kita temukan," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo pada awak media, Kamis (15/06/17).

Berawal dari informasi warga, sebuah kapal kayu bermuatan barang ilegal, melempar jangkar kapal di perairan. Beranjak dari laporan itu, Kapal Patroli IV-2304 langsung menyelidiki dilokasi tersebut dan menemukan sebuah kapal di perairan Jangkang, Kecamatan Bantan.

Saat akan dilakukan pemeriksaan, kapal tersebut sudah tidak ada penghuninya lagi. Diduga, awak kapal dan pemiliknya sudah keburu kabur meninggalkan perairan. Dari dalam kapal ditemukan barang-barang ilegal asal negara Malaysia.

Kini kapal berserta barang-barang tanpa dokuman lengkap tersebut dibawa ke Dermaga Satpol Airud Polres Bengkalis, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita akan dalami terus kasus kepemilikan barang ilegal ini. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 31 ayat (1) Undang-Undang RI No 16 tahun 1992, tentang Karantina Hewan ikan dan tumbuhan," pungkas Guntur. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bazar Lasmura Sungai Bengkel Bengkalis Siap Digelar, 90 Persen Stan Sudah Laku
Aju-Ayong Diduga Penyelundup Rokok dan Miras Ilegal di Lingga
Bengkalis Tuan Rumah Rakerda Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau 2017
Gubri Panen Raya di Bengkalis
Semarak Hari Jadi ke-31, SLB Bengkalis Dikunjungi Sejumlah Guru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad