Home  / Peristiwa
Tewaskan Pawang, Ular Sanca di Penjara di Polsek Karangmalang
Rabu, 27 Juli 2016 | 10:57:46
riaueditor.com
Jasad Kenyuk yang masih terlilit ular sanca yang ditangkapnya.
KARANGMALAMG, riaueditor.com - Seorang pria yang akrab dipanggil Kenyuk tewas setelah di lilit tepat pada lehernya oleh ular yang ditemukan tidak lama sebelum kematiannya. Kenyuk diketahui merupakan seorang pawang asal Mojomulyo memang kesehariannya kerap berurusan dengan ular dari yang berbisa maupun tidak.

Peristiwa ini bermula ketika pawang berusia 40 tahun itu mencari ular di daerah Jurangjero. Ketika itu dia menemukan seekor ular sanca kembang berukurang panjang hampir mencapai 5 meter.

Seperti dilansir dari Joglosemar, ular tersebut sebenarnya sudah berhasil ditangkap. Pawang menangkap leher ularnya. Akan tetapi saat hendak pulang, ular itu lepas lagi.

Kenyuk pun langsung mengejar dan mau menangkapnya lagi, tapi saat hendak ditangkap ular sanca itu langsung melilit leher dan tubuh korban, sampai akhirnya meninggal," ujar Wawan, salah satu warga Juranggjero, Selasa (26/7/2016) malam.

Kapolsek Karangmalang, AKP Agus Irianto membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut hasil olah TKP dan penjelasan para saksi awalnya Kenyuk berhasil menangkap ular tersebut, namun ular tersebut terlepas kembali.

Korban yang berusaha untuk menangkap ular itu kembali, tiba-tiba dikagetkan dengan perlawanan sang ular yang langsung membelit lehernya. Selang beberapa lama tak bisa bernafas karena lehernya yang terlilit akhirnya Kenyuk menghebuskan nafas terakhirnya dan ditemukan warga di pinggir jalan Dukuh Candirejo, Desa Jurangjero, Karangmalang.

"Ularnya sebenarnya sudah berhasil ditangkap. Pawang menangkap leher ularnya. Tapi saat hendak pulang, ular itu lepas lagi. Korban langsung mengejar dan mau nangkap lagi, tapi saat hendak ditangkap langsung melilit leher dan tubuh korban, sampai akhirnya tidak bisa bernafas dan meninggal dunia," ujar Kapolsek Karangmalang AKP Agus Irianto.

Ular yang awalnya masih membelit leher korban akhirnya di evakuasi bersamaan dengan korban ke Mapolsek Karangmalang. Ular Sanca tersebut diamankan dengan cara dimasukan kedalam karung dan diamankan.

Meskipun demikian, Kapolsek Karangmalang masih khawatir karena sewaktu-waktu ular tersebut dapat lepas kembali karena tidak adanya kandang yang cukup kuat untuk menahannya.

Sumber : mseru.com

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lebaran Bersama Keluarga, Bocah Belanta Raya Ini Tewas Terbentur Freewheel Pompong
Yasonna Laoly Terima 84 Ribu Dolar AS Hasil Korupsi e-KTP di Ruang Kerjanya
Kebiasaan Warga Saudi pada Hari Pertama Lebaran
Pantau Arus Mudik, Kapolda dan Gubri Cek Kesiapan Pos Pam di Perbatasan Riau-Sumbar
Panglima TNI Dampingi Menlu RI Hadiri Trilateral Meeting Penanggulangan Terorisme
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
pasti remuk tuhhh leher, ularnya aja 5 meter.

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU