Home  / Penrem 031 WB
Danrem 031/WB Hadiri Pembukaan TMMD Ke 103 Di Kecamatan Tenayan Raya
Senin, 15 Oktober 2018 | 19:01:34
penrem031/wirabima
PEKANBARU, riaueditor.com - Senin (15/10/2018), Salah satu tugas pokok dari TNI adalah membantu tugas pemerintah dalam kondisi dan situasi yang memerlukan sarana, alat dan kemampuan TNI untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi, antara lain membantu mengatasi akibat bencana alam, merehabilitasi infrastruktur, serta mengatasi masalah akibat pemogokan dan konflik komunal. 

Dalam hal ini, diwujudkan dalam kegiatan TMMD yang telah berjalan selama 103 tahun di negara yang kita cintai ini. Melalui program TMMD ini tercipta suatu perwujudan kerjasama antara TNI, pemerintah daerah serta masyarakat dalam upaya untuk meningkatkan persatuan, kesatuan serta kebersamaan demi terciptanya kelangsungan dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bhakti tni, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara tni dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat membuka TNI manunggal membangun desa ke 103 di lapangan bola kaki kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD 103 Kodim 0301/PKU Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M, peninjau dari Kodam I/BB Kol Inf N. Sitorus P, para Dandim, Kadispers Lanud RSN, Karo Ops Polda Riau Camat Tenayan Raya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB beserta pengurus dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat sekitar.

Pengerjaan TMMd ke 103 ini dilaksanakan selama 21 hari dengan 10 sasaran yang meliputi rehab rumah, box cuvert, pembukaan jalan, pembuatan pos siskamling, pengerasan jalan serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi narkoba, karhutla, bahaya faham radikalisme serta hidup sehat.

Usai upacara pembukaan tmmd ke 103 dilaksanakan pengobatan massal bagi masyarakat.( Penrem 031/WB )

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pansus RPIK Kunjunngi Kawasan Industri Tenayan
Matangkan Pembahasan, Pansus RPIK Koordinasi ke Dinas Perindustrian Provinsi
Insiden Ambruknya Pagar SDN 141 Pekanbaru, Dewan Nilai Kontruksi Pagar Tidak Layak
Irjenad Mayjen TNI Johny L Tobing Tutup TMMD 103 Kodim 0301/Pbr
51 Tim Ikuti Turnamen Futsal Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Cup ke 1

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad