Home  / Penrem 031 WB
Aparat Kewilayahan Harus Mampu Melaksanakan Tugas Pembinaan Territorial
Rabu, 16 Mei 2018 | 12:01:44
penrem031/wirabima
KAMPAR, riaueditor.com - Rabu (16/5/2018), Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0313/Kpr gelar kegiatan Pembinaan Kesiapan (Binsiap) Aparat Kewilayahan (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II TA. 2018, bertempat di Gedung Aula Makodim 0313/Kpr Jl. Jendral Soedirman No 37 Bangkinang Kota.

Pembukaan sosialisasi Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter), Kodim 0313/Kpr yang dilaksanakan Oleh Staf Teritorial Kodim 0313/Kpr secara resmi dibuka Oleh Komandan Kodim 0313/Kpr yang diwakili Oleh Kepala Staf Kodim 0313/Kpr Mayor Inf Harmen Amzamal.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini berlangsung selama 1 hari penuh dan diikuti oleh seluruh Perwira Staf, seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0313/Kpr, Dalam pengarahannya Dandim 0313/Kpr yang disampaikan oleh Kasdim 0313/Kpr Mayor Inf Harmen Amzamal menyampaikan tentang pentingnya Sistem Pertahanan semesta yang merupakan strategi pertahanan Negara Indpnesia yang di dukung oleh komponen utama, komponen cadangan, dan Komponen Pendukung, Khususnya Bagi Prajurit TNI yang Merupakan Komponen Utama dalam hal ini Satuan Kowil (Komando Wilayah) dituntut untuk menyelenggarakan pemberdayaan wilayah sesuai dengan amanat UU RI No. 34 Tahun 2014 Pasal 8 menyatakan Bahwa Angkatan Darat Bertigas "Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat" yang direalisasikan melalui kegiatan Pembinaan, dan sosialisasi kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan. 

"Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas", tegas Mayor Inf Harmen Amzamal.

Di akhir sambutannya, Mayor Inf Harmen Amzamal menekankan "agar para peserta dan Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan," katanya. (penrem031/wb)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bikin Merinding, Cerita Mistis Menag Pertama Kali Jadi Petugas Haji
Komandan PMPP TNI: Laksanakan Tugas Mulia sebagai Peacekeepers di Lebanon
Petugas Gabungan Lakukan Ramp Check Terhadap Angkutan Umum Mudik Lebaran
Petugas Lengah, Tahanan Kejari Pekanbaru Kabur Usai Menjalani Persidangan
Diduga Posting soal Teroris, Pilot Garuda Indonesia Dibebastugaskan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad