Home  / Penrem 031 WB
Pamen Jajaran Korem 031/Wira Bima Ikuti Test Samapta
Kamis, 26 April 2018 | 17:55:28
penrem031/wirabima
PEKANBARU, riaueditor.com - Kamis (26/4/2018), Dalam rangka meningkatkan dan mengukur kemampuan jasmani prajurit di jajarannya, Korem 031/Wira Bima menggelar kegiatan Test Samapta Periodik, bertempat di lapangan Pancasila Pekanbaru.

Tes Samapta yang diselenggarakan dan dikoordinir oleh Jasrem 031/Wira Bima ini diikuti oleh Pamen yang bertugas di wilayah Korem 031/Wira Bima. Tes Samapta yang merupakan bagian dari program  kerja Korem 031/Wira Bima dan dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun, dimaksudkan untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan dan tingkat kesegaran jasmani prajurit.

Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi samapta A yang berupa lari 3200 Km dan samapta B meliputi push-up, sit-up, pull-up serta shutle run. Dan dilanjutkan renang militer 50 m.

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan tes pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari RST Tk IV Pekanbaru. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah para personel itu bisa mengikutinya atau tidak, disamping itu juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.(penrem031/wirabima)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
150 Prajurit TNI Ikuti Briefing Pelaku PPRC TNI Tahun 2018
60 Dosen Ikuti Workshop WMA yang Digelar Universitas Budi Luhur dan KO2PI
125 Balon Anggota Panwascam Akan Ikuti Tes Wawancara
Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Pemimpin Muda, Bank Riau Kepri Taja Pelatihan Kesamaptaan
Pesawat PT DI N-219 Jalani Tahap Medium Speed Test

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad