Home  / Penrem 031 WB
Hebat, Ini yang Dilakukan TNI-POLRI dan Warga Di Pemakaman Raja-raja Rambah
Kamis, 22 Februari 2018 | 15:43:20
penrem031/wirabima
ROHUL, riaueditor.com - Warga bersama TNI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR dan Polsek Rambah Hilir mendatangi kompleks pemakaman Raja-raja Rambah yang ada di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Propinsi Riau.

Bilamana selama ini kita mengenal pekerjaan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) hanyalah berhubungan dengan senjata di kemiliteran saja dan kepolisian identik dengan penjaga keamanan dan lalu lintas, kali ini terlihat sangat-sangat berbeda.

Sebab, personil dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Polri bersama warga melaksanakan gotong royong (goro) di pemakaman Raja-raja Rambah.

Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril bersama warga sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan goro secara bersama-sama bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaannya. 

ā€¯Terimakasih, atas undangannya yang telah melibatkan TNI, Polri dan intansi terkait dalam kegiatan gotong royong iniā€¯, kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, Kamis (22/02/2018).

"Kegiatan ini, merupakan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa Raja-raja Rambahā€¯, imbuhnya. 

Ia mengemukakan (Kapten Inf Syahril), dengan bekerja secara bersama-sama dengan warga, hal tersebut menunjukkan bahwa persatuan yang ada, masih tetap solid untuk menjaga kebersihan serta keindahan di lingkungan. 

"Kami berharap, nantinya diwilayah teritorial Koramil 02 Rambah mampu untuk membangun daerah yang lebih baik lagi dan dipertahankan dikemudian hari," imbuhnya.

Lanjut dia (Danramil 02 Rambah), ā€¯tujuannya, agar setiap warga yang melintasi daerah ini, dapat melihat dan mengetahui bahwa pemakaman raja-raja rambah masih terawat dan bersihā€¯, ungkapnya.

Tampak dalam kegiatan, puluhan warga bersama anggota TNI membersihkan rumput-rumput yang ada di masing-masing makam Raja-raja Rambah. 

Selain itu, mereka juga memangkas ranting-ranting yang dinilai mengganggu pemandangan mata di dalam areal pemakaman.

Hadir dalam kegiatan, Kadis Pariwisata Drs. Yusmar Msi, Kapolsek Rambah Hilir IPTU Budi Isani SH, Camat Rambah Hilir H. Agus Salim S.sos, Kepala Puskesmas Rambah Hilir bersama Staf, Kepala Desa  Rambah, Tokoh masyarakat, toko pemuda, toko agama dan masyarakat.(Penrem031)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI: Taruna Akademi TNI Wajib Ketahui Sejarah Perjuangan Jenderal Soedirman
Mahfud MD: Lebih 50% Persoalan Negara Ini Selesai jika Hukum Ditegakkan
Kodim O313/Kpr Terima Ceramah Bintal Dan Sosialisasi Tradisi Korps Serta Sejarah TNI Dari Tim Bintal Kodam I/BB
Ini Alasan Ketum Pemuda Muhammadiyah Terima Pinangan Jadi Jubir Prabowo-Sandiaga
Satres Narkoba Polres Meranti Bongkar Sindikat Pengedar Shabu di Banglas Barat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad