Home  / Penrem 031 WB
Korem 031/Wirabima Gelar Latihan Posko I
Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:10:54
penrem031/wirabima
Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang
PEKANBARU, riaueditor.com - Kamis (19/10/2017), Tidak ada tugas yang berhasil tanpa persiapan dan latihan yang benar sesuai dengan aturan dan disiplin. Untuk mengantisipasi kesiapan personel dan koordinasi dengan instansi lainnya Korem 031/WB menggelar Latihan Posko I Tahun 2017 dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam kebakaran hutan di wilayah Provinsi Riau.

Latihan Posko ini di buka langsung oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang di Aula Makorem 031/WB Jl.Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.

Dalam pengarahannya Kasdam I/BB menyampaikan agar dalam latihan ini dilaksanakan sebaik mungkin, sadari bahwa saat ini Kita tengah menghadapi bencana kebakaran hutan yang perlu penanganan dan penyelesaian yang baik. Karena dalam latihan ini pula kita dapat mempersiapkan diri dan satuan apabila hal ini terjadi.

Bagaimana cara penanganannya dalam semua bidang, masing-masing staf bekerja dan berkordinasi dengan baik, saling mendukung dan kerjasama. Kita juga harus mengerti bagaimana cara melibatkan unsur-unsur di luar TNI seperti Polri, Pemda, serta instansi terkait lainnya agar penanganan penanggulangan kebakaran hutan dapat di selesaikan dengan baik.

Dalam latihan Posko ini Korem 031/WB menjadi pelaku latihan sedangkan Kodam I/BB bertindak sebagai penyelenggara dan penilai latihan. Latihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 19 s/d 21 Oktober 2017. (Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Upacara Kesiapan Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak Kuansing 2017 Digelar
TNI dan ADF Gelar Latihan Bersama Garuda Kookaburra 2017
Danrem 031/Wira Bima Tutup Latihan Posko I Yonif 132/BS
Danrem 031/Wira Bima Buka Latihan Posko I Yonif 132/Bima Sakti
105 Perwira Siswa Sekkau Angkatan 102 Gelar Latihan Perang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad