Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 08/Mandah Kembali Giat Patroli Karhutla
Selasa, 22 Agustus 2017 | 10:38:54
penrem031/wirabima
Babinsa Koramil 08/Mandah Kembali Giat Patroli Karhutla.
MANDAH, riaueditor.com - Senin (21/8/2017), Mengantisipasi terjadinya pembakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 08/Mandah yang dipimpin Serma Jaharzam melaksanakan giat patroli di wilayah teritorial Koramil 08/Mandah sesuai arahan Dandim 0313 KPR Letkol Kav Yudi Prasetio kepada Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah di Dusun Bekawan Kecamatan Mandah. 

Serma Jaharzam selaku yang memimpin patroli menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan mencari pelaku karhutla, merupakan perintah langsung Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah kepadanya.

"Tujuannya sudah jelas, kita patroli setiap harinya.  Dan apa bila menemukan pembakar lahan dan hutan. Langsung kita tangkap dan pelaku pembakaran tersebut dapat diproses secara hukum nantinya," sebutnya.

Karena bagi pelaku karhutla yang bersangkutan sudah membuat pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat banyak, yakni kabut asap, salah satu dampak dari karhutla.

"Jadi kami imbau masyarakat tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan dan hutan di wilayah Kec. Mandah terutama Koramil 08/Mandah," tuturnya.

Di tempat terpisah, Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah membenarkan hal tersebut. 

"Ini merupakan kegiatan yang harus dikerjakan, dengan adanya kegiatan patroli, diharapkan kepada masyarakat tidak melakukan karhutla. Karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan dan kemajuan perekonomian di wilayah kita," Jelasnya.

Dia menegaskan, kabut asap akibat terjadinya karhutla itu, akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan masyarakat. Sebab Komponen asap itu bisa terdiri dari uap hasil pembakaran, partikel dari bahan-bahan yang terbakar yang dapat mengganggu pernapasan.

"Kita harapkan adanya komitmen dari seluruh komponen masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan," tuturnya.(penrem031/wirabima)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Status Siaga Darurat Karhutla Provinsi Riau Resmi Dicabut
Danrem 031/Wirabima Apresiasi Kerja Keras Satgas Karhutla
November Nanti Banmus DPRD Pekanbaru Agendakan 3 Kegiatan Besar
Giat Ops Bina Kusuma Polresta Pekanbaru Amankan Seorang Pengamen
DLH Rohul Bersama Babinsa Koramil 02 Rambah Gelar Patroli Terpadu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad