Home  / Penrem 031 WB
Danramil 01/Dumai Berikan Materi Bela Negara Dan Wasbang Di SMK Perikanan Dumai
Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:03:13
penrem031/wirabima
Danramil 01/Dumai Berikan Materi Bela Negara Dan Wasbang Di SMK Perikanan Dumai.
DUMAI, riaueditor.com - Kamis (10/8/2017), Dalam rangka menyambut HUT Ke- 72 Dirgahayu Republik Indonesia, Mayor Inf Juner Sirait SH selaku Danramil 01/Dumai Dim 0320/Dumai mengunjungi sekolah SMK Perikanan Kota Dumai. Dalam kegiatan tersebut Danramil 01/Dumai memberikan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. 

Dengan adanya penyampaian materi tersebut diharapkan pelajar menjadi baik dan mendalam jiwa Nasionalismenya sebagai penerus bangsa. "Saat ini begitu banyak pengaruh negatif yang bisa mempengaruhi para pelajar baik bentuk kejahatan dan pengaruh buruk dari media sosial lainnya, kondisi ini sangat memprihatinkan dengan kejadian-kejadian yang terjadi," kata Dandim.
 
Pelajar SMK Perikanan sangat antusias mendengarkan penjelasan tentang arti Bela Negara dan bagaimana cara seorang pelajar membela negara. 
Danramil 01/Dumai memberikan penegasan dan penjelasan jangan sampai bangsa Indonesia kembali dijajah dan hak sebagai warga negara/Pelajar berhak untuk membela negara dan  harus mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif. 

Tak lupa pula Danramil 01/Dumai membekali pelajar SMK Perikanan dengan binaan fisik pelatihan baris berbaris dan latihan Upacara Bendera Merah Putih untuk pada hari Kemerdekaan Indonesia yang di dampingi oleh Personil Koramil 01/Dumai Pelda Kuncahyo Wawan Hidayat dan Serda Haramaini.(Penrem 031/Wirabima)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI: Proxy War Bisa Hancurkan Negara Tanpa Peluru
Danrem 031/WB Memberikan Materi Kepemimpinan Dasar Di Unilak
Panglima TNI : 11 Sukhoi Akan Perkuat Pertahanan Udara
Sekda Inhil Jamu Kedatangan Peneliti Dari Belanda Terkait Potensi Kelapa
Kasrem 031/Wira Bima: Kita Harus Bangga Menjadi Warga Indonesia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad