Home  / Pendidikan
SMAN 8 Pekanbaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Senin, 19 November 2018 | 18:33:16
ade/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - SMAN 8 Pekanbaru, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid sekolah, Senin (19/11/2018). Peringatan ini merupakan agenda tahunan di SMAN 8 Pekanbaru.

Menurut Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd, tujuan dari kegiatan ini mengingatkan kembali nilai-nilai luhur dan menanamkan yang di ajarkan Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk memberikan penyegaran kerohanian serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan moral, etika, agama bangsa dan negara serta membentuk karakter siswa agar nantinya dapat meniru suri tauladan Nabi Muhammad Saw. Kegiatan ini kita isi dengan ceramah agama dari ustad utusan IKMI Riau," kata Tavip.

Tavip mengatakan, paling tidak dengan diperingati maulid Nabi Muhammad para peserta didik tahu akan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ia berharap, peringatan maulid nabi menjadi motiivasi siswa yang nantinya dapat membentuk karakter kedepan lebih baik.

"Saya berharap, dengan adanya maulid Nabi Muhammad SAW, semakin bertambahnya rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan agar dapat meniru suri tauladan yang dimiliki oleh rosulullah untuk dijadikan bekal dalam kehidupan sehari-sehari," ungkapnya. (ade)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cetak Dua Gol Tendangan Bebas, Messi: Saya Sedang Beruntung
Harkodia 2018: Bank Riau Kepri Satu-satunya BPD Pada Pameran IBIC 2018
Panglima TNI: Hasil Sidang Ke-2 Philindo MC Tahun 2018 Berikan Andil Besar Bernilai Strategis
Disinyalir, APBD Kampar 2019 Belum Ditandatangani Ketua DPRD Kampar
Fans Ditangkap Usai Lempar Kulit Pisang di Laga Arsenal Vs Tottenham

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad