Home  / Pendidikan
Siswa SMPN 12 Pekanbaru Raih Sejumlah Medali dan Berbagai Prestasi
Rabu, 14 November 2018 | 15:03:09
ade/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Siswa-siswi SMPN 12 Pekanbaru kembali berhasil menorehkan beberapa prestasi membanggakan sebagai hasil dari beberapa perlombaan yang diikuti. Prestasi-prestasi tersebut menambah deretan prestasi-prestasi yang telah diperoleh dan terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala SMPN 12 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd memberikan apresiasi tertinggi terhadap pencapaian ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada siswa, guru pembimbing dan semua pihak yang mendukung keberhasilan itu.

"Saya bangga sekali dengan prestasi-prestasi ini. Dengan prestasi ini kian mengharumkan nama SMPN 12 Pekanbaru. Saya sampaikan terima kasih kepada siswa, guru pembimbing dan semua pihak yang turut andil dalam mencapai keberhasilan ini," ujar Ida sapaan akrab Syafrida Ali. 

Lebih jauh disampaikannya, beberapa prestasi yang telah diraih diantaranya kejuaraan Panahan berhasil meraih Juara 1 Kejurprov II Panahan Riau di Inhu, Juara 1 Polda Kepri aArchery Open Turnamen,  Juara 1 BP Batam Batam Open Archery Championship 2018, Juara 2 Jogja Open dan Juara 2 Kejurnas PPLP. Atas nama, Radhwa Mustafina Rifai Fajri kelas IX 1 yang juga merupakan atlit PPLP Panahan Riau.

"Pada cabang Futsal dan Sepak Bola meraih Juara 1 Kejurda Futsal, Juara 1 Turnamen Blispi wakili Provinsi Riau, Juara Danone Nation Cup wakili Riau di Palembang dan Juara 1 Blispi tingkat Kota Pekanbaru. Kita mempunyai tim sepak bola yakni Tim Pekanbaru City Soccer School SMPN 12 Pekanbaru, untuk pelatih kita datangkan dari luar. Perwakilan tim ada Teguh Firmansyah kls IX 1 dan Reza Wahyu Septian kls IX 6," ungkapnya.

Sementara lanjut Ida, pada cabang Karate, SMPN 12 berhasil meraih Juara 1 Kejurprov dan Kejurda atas nama Luvenia Andrius Lukman kls IX 3 yang berlatih pada Club Inkanas. Untuk Badminton, siswa juga berhasil meraih Juara 1 Kejurprov, Juara 1 Riau Open, Juara 2 Pekanbaru Open dengan nama
William Tanady kelas VII 8 berlatih di Club Angkasa Prestasi Gemilang dan Nadila Salsabila.

"Ada lagi siswa kita berhasil menjuarai cabang lomba Taekwondo Juara 2 Kejurda atas nama Melanie Ferticia Putri kls VIII 4 yang berlatih di Club andalan. Terakhir, prestasi siswa pada cabang Aeromodeling yakni Juara 2 tingkat Kota Pekanbaru yaitu siswa kita Laksamana Yosvinoza Afin kelas VIII 7," tambah Ida.

Ida berharap, agar para siswa dapat tetap mengembangkan dirinya untuk belajar lebih giat lagi,  sehingga dapat meraih prestasi-prestasi baik ditingkat nasional maupun lokal dan tetap mengharumkan nama SMPN 12 Pekanbaru. 

"Kami berharap prestasi ini tetap kita pertahankan dan terus meningkat, sehingga nama besar SMPN 12 Pekanbaru tetap diangkat dengan prestasi yang akan kami tonjolkan," ungkapnya. (ade)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ini Alasan Ustad Abdul Somad Tidak Hadir di Reuni 212
Prabowo Orasi di Reuni 212: Saya Tak Boleh Bicara Politik dan Kampanye
Panitia Reuni 212: Lebih Tiga Juta Orang Hadir
Prabowo Bertopi Tauhid di Reuni 212, Indonesia Raya Berkumandang
Ini Alasan Panitia Reuni 212 Ogah Undang Presiden Jokowi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad