Home  / Pendidikan
Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 90, SMAN 1 Kepenuhan Kunjungi Rumah Jamur
Senin, 29 Oktober 2018 | 20:10:25
mar
ROHUL, riaueditor.com - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 di halaman SMA Negeri 1 Kepenuhan diperingati pada hari Minggu (28/10/2018). Bertindak selaku Pembina (Inspektur) Upacara adalah dari Polsek Kepenuhan.

Upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri oleh Ketua Komite Sekolah Bapak Drs H Efendi R, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kepenuhan M. Ardi, SS. M.Pd, Pengawas Pembina Sekolah Bapak Hasyim S.Pd dan Semua majlis Guru serta siswa/i SMA Negeri 1 Kepenuhan sebanyak 400 orang lebih.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Pembina Upacara yaitu, Brigadir Gusnal Hendri  mengatakan pentingnya Pembangunan Kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang  maha esa berakhlak mulia, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewieausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan Undang undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kalau Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari sikap sikap Primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup, membuka pandangan keluar batas batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik," ungkapnya.

Setelah pelaksanaan upacara tersebut dilanjutkan dengan pelepasan kelompok  observasi kunjungan tempat pengembangan Rumah jamur ke Pasir Pengarayan Rokan Hulu Riau oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kepenuhan, yang diikuti oleh siswa/i sebanyak 30 orang siswa dan didampingi oleh Guru Bidang studi bahasa Indonesia Bapak Ayub, S.Pd. (mar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dinas Pariwisata Bengkalis Taja Festival Budaya Bahari di Pantai Selat Baru
Ditembak Bius, Harimau yang Terjebak di sela Bangunan Ruko Berhasil Dievakuasi
Memperingati Hari Pahlawan Koramil 07/Reteh Melaksanakan Pawai Dan Karnaval
Harimau Terjebak di Kolong Ruko Warga, Evakuasi Terkendala Lokasi yang Jauh
Guru SMPN 16 Pekanbaru Adakan Berbagai Kegiatan Semarak HGN dan HUT PGRI ke-73

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad