Home  / Pendidikan
Tim Penilai Verifikasi Nasional Kunjungi SMPN 26 Pekanbaru
Jumat, 21 September 2018 | 16:54:52
fin/riaueditor.com
Tim Verifikasi dari tiga Kementerian saat melakukan pengecekan fisik SMPN 26 Pekanbaru lomba sekolah sehat tingkat nasional, Jumat (21/09/18).
PEKANBARU, riaueditor.com - Sebagai tindaklanjut penilaian lomba sekolah sehat tingkat nasional 18 Juli lalu, tim verifikasi dari tiga Kementerian mengunjungi SMPN 26 Pekanbaru, Jumat (21/09/18). Tim verifikasi menilai, SMP yang beralamat di Jalan Kenanga Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru itu masuk nominasi pemenang lomba sekolah sehat nasional.

Hal itu disampaikan Ketua tim verifikasi dari Kemendikbud RI Susinggih didampingi Irmawati Pasaribu dari Kemenkes RI dan Hilda Nus dari Kemendagri sesŕat sebelum mengechek fisik SMPN 26 Pekanbaru.

"Yah ini verifikasi lomba sekolah sehat sebagai tindaklanjut penilaian lomba sekolah sehat tingkat nasional bulan Juli 2018 lalu. Selanjutnya setelah diolah oleh pusat, penelitian dan kebijakan Balitbang Dikbud, sekolah ini dinominasikan menjadi pemenang lomba sekolah sehat tingkat nasional", ucapnya.

Dijelaskan Susinggih, verifikasi meliputi sarana dan prasarana, sanitasi, menejemen pengelolaan limgkungan, sosialisasi UKS oleh pihak terkait seperti Puskesmas Dinas Kesehatan, BNN, Kepolisian dan dari masyarakat.

Sementara Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang hadir pada kesempatan itu berharap, sebagai sekolah sehat di kota Pekanbaru yang mewakili Riau di tingkat nasional SMPN 26 Pekanbaru bisa juara.

"Mudah-mudahan harapan kita semua masyarakat Pekanbaru dan tentu masyarakat Riau, SMPN 26 ini bisa menjadi juara 1 tingkat nasional", ucapnya.

Ayat mengingatkan, kalau sudah juara nanti jangan lupa dana pembinaan dari Kemendikbud dan Kemenkes. 

Namun ketika ditanya bentuk dukungan dari Pemko Pekanbaru sendiri, Ayat mengatakan kedatangannnya pada acara verifikasi ini.

"Dukungan Pemko, kan saya langsung datang nih", ucap Ayat tersenyum.

Dikonfirmasi usai mengechek fisik SMPN 26 Pekanbaru, Irmawati Pasaribu dari Kemenkes RI menilai, SMP yang dipimpin Rahmalinda SPd MM ini ada upaya perbaikan dari yang jelek menjadi lebih baik.

"Merubah sesuatu dari yang jelek kearah lebih bagus, itu nilai plusnya. Kalau secara standar sudah memenuhi. Yang perlu disempurnakan barangkali hanya ruang kelas yang lama lama itu", ujarnya.

Sebelumnya, didepan tim penilai verifikasi, Wakil Walikota, Plt Asisten III Pekanbaru Baharuddin, Dinkes Riau, Kabid SMP Nurbaiti dan mantan Kepala SMPN 26 Pekanbaru Dra Hj Asmarita Nasir MA, Plt. Kepala SMPN 26 Pekanbaru Rahmalinda SPd MM memaparkan berbagai fasilitas yang dimiliki sekolahnya. 

Diantaranya, ruang kelas, tingkat kebisingan, lingkungan sekolah, sumber air bersih dan septic tank, ventilasi, pencahayaan, kantin sekolah, toilet dan kawasan tanpa rokok. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Peras PT Jatim, Polres Rokan Hilir Tangkap Pengacara
Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Yordania 3-2
Keren, Putra Indonesia Jadi Wasit Laga Sepak Bola Internasional
Irfan Jaya Antarkan Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Myanmar
Guru SMPN di Inhil Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad