Home  / Pendidikan
Keterbatasan Fisik, Bukan Halangan Farouq Uz Zaman Jadi Mahasiswa UGM
Kamis, 9 Agustus 2018 | 06:19:34
(Foto: UGM)
Keterbatasan Mas Farouq Bukan Halangan Jadi Mahasiswa UGM
JAKARTA - Keterbatasan fisik bukanlah menjadi penghalang untuk meraih cita-cita dan menggapai pendidikan setinggi-tingginya. Sebagai penyandang tunadaksa, Mas Farouq Uz Zaman Al Qodry (18) hal itu tidak menghalangi dia untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi. Dia diterima masuk UGM di Prodi Kesehatan Hewan Sekolah Vokasi (SV) pada tahun ajaran 2018/2019 ini.

Sosok pria kelahiran Surabaya 1 Januari 2000 silam ini sepintas terlihat seperti remaja pada umumnya. Memiliki fisik layaknya orang normal dengan anggota tubuh lengkap. Namun, sebenarnya kaki kirinya merupakan kaki palsu yang telah dipasang sejak 6 tahun silam.

"Saat kelas 6 SD saya main bola dan mengalami patah tulang kaki kiri dan pada bekas operasi tumbuh tumor ganas sehingga harus diamputasi," ungkapnya usai mengikuti upacara pembukaan mahasiswa baru UGM 2018 di Lapangan Graha Sabha Pramana (GSP) UGM, Senin (6/8/2018).

Meskipun fisiknya tidak sempurna lagi dengan bantuan kruk untuk menopang berat tubuhnya, namun semangat Farouq untuk melanjutkan pendidikan yang tinggi terus membara di dadanya. Dia merasa bahagia ketika dinyatakan diterima masuk UGM lewat jalur seleksi berdasar hasil nilai tes UTUL UGM dan bertekad untuk terus berjuang di tengah keterbatasan fisiknya agar bisa mandiri dan berhasil di masa depan.

"Berkat dorongan semua pihak, terutama keluarga saya bisa seperti ini hingga saat ini," tutur alumnus SMA 15 Surabaya ini.

Farouq pun berharap nantinya bisa mengikuti jalannya perkuliahan dengan lancar serta lulus tetap waktu. Mimpi Farouq ke depan adalah bisa bekerja di lembaga penelitian di bidang kesehatan hewan dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mahasiswa Baru Unri Diserahkan ke Fakultas
Dua Mahasiswa Fakultas Teknik UIR Pekanbaru Pamit Kembali ke Kampus
Tiga Mahasiswa dan Seorang Pelajar di Bengkalis Ditangkap Terkait Kasus Narkoba
Peti Mati dari Zaman Firaun Akhirnya Dibuka, Isinya Tak Ada yang Menduga
Pemkab Bengkalis Lepas 350 Mahasiswa KKL Angkatan dan KKN Nusantara 2018

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad