Home  / Pendidikan
Nobar Film ‘Selembar Itu Berarti’, Penonton di Bagan Batu Berurai Air Mata
Jumat, 3 Agustus 2018 | 13:39:56
spiritriau.com
Susana nobar film Selembar Itu Berarti
ROHIL, riaueditor.com - Penayangan awal film Pendidikan "Selembar Itu Berarti" di Aula Bintang Mulia Hotel Bagan Batu, Jumat (3/8) sangat dihayati para pelajar.

Terbukti, pada penayangan perdana saja ada 819 pelajar memadati Aula Bintang Mulia Hotel, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas.

Film yang berdurasi 1:45 menit itu mengisahkan kehidupan keluarga yang sangat susah, dua orang anak yang bernama Putri dan Diaz terpaksa hidup dari belas kasihan orang setelah ditinggal pergi ayah dan ibunya menghadap sang pencipta.

Berjuang untuk hidup dan berjuang untuk pendidikan, mengasingkan tumpukan sampah hanya untuk mencari sisa-sisa buku yang sudah dibuang dilakoni anak yatim piatu ini untuk bisa terus sekolah.

Selembar demi selembar sisa dari buku yang didapat ditumpukan sampah mereka kumpulkan untuk bisa terus bersekolah dan meraih cita-cita.

Kedua bocah ini pun terus bersemangat meski dalam keadaan yang serba kesusahan.

Kisah-kisah ini pulalah yang membuat para pelajar dan guru yang hadir meneteskan air mata, bahkan hingga film berakhir, usapan tangan dikelopak mata para pelajar belum berhenti.

"Sangat menginspirasi, ini sangat baik untuk memotivasi para pelajar untuk lebih giat lagi belajar dalam meraih cita-cita," ungkap salah seorang guru dari SD, Yosef Arnoldi, dilansir dari spiritriau.com.

Jafet Chan, ketua panitia Nonton Bareng film 'Selembar Itu Berarti' ini mengatakan bahwa penayangan film ini masih berlanjut hingga besok Sabtu (4/8) di Aula Bintang Mulia Hotel Bagan Batu.

"Hari ini kita dua kali tayang, jam 10.00 Wib tadi dan jam 14.00 Wib siang ini, dan besok, kita tayang mulai dari jam 8.00 Wib pagi hingga jam 16.00 Wib sore, jadwalnya kita bagi sesuai jumlah penonton yang hadir nantinya," ungkapnya. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Muncul Bukti Baru, Mayorga ‘Mengaku’ Senang Digagahi Ronaldo
Gempa 5,6 SR guncang Bitung hingga Manado
Pangkogabpam IMF-WB 2018 Bersama Kepala BMKG Laksanakan Evaluasi dan Bahas Situasi Terkini di wilayah Bali
Gempa Situbondo: 246 Rumah Rusak, 1 di Antaranya Rata dengan Tanah
Pasien RS Sumenep Berhamburan saat Diguncang Gempa Situbondo

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad