Home  / Pendidikan
Siswa SMPN 4 Pekanbaru Raih Medali Perak OSN Tingkat Nasional
Selasa, 10 Juli 2018 | 15:21:46
ist.
Kepala SMPN 4 Pekanbaru H Ridwan SPd MPd
PEKANBARU, riaueditor.com - Medali perak berhasil digondol siswa SMPN 4 Pekanbaru mewakili Provinsi Riau pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di Padang Sumatera Barat pada 1 hingga 7 Juli 2018 kemarin.

"Alhamdulillah kegiatan OSN tingkat nasional di Padang yang dimulai tanggal 1 hingga tanggal 7 kemarin, salah seorang siswa kita Chalwat Sanubari utusan Provinsi Riau bidang study IPS mendapat medali perak atau juara II", ucap Kepala SMPN 4 Pekanbaru Ridwan SPd MPd saat dikonfirmasi, Selasa (10/7/18).

Atas prestasi tersebut ujar Ridwan, panitia OSN telah menyerahkan medali dan sekolah juga memberikan hadiah sagu hati kepada siswa Kelas VIII tersebut.

Ia menyebutkan, OSN ini diikuti oleh seluruh siswa SMP se Indonesia. Selain Pekanbaru, utusan Provinsi Riau ada juga yang dari Kabupaten Inhil tapi bidang study lain. Sedangkan SMPN 4 Pekanbaru khusus bidang study IPS.

"Ini kan proses berjalan terus ya. Kalau kita siapkan dengan baik maka input yang kita peroleh juga baik. Sebaliknya bila proses pembelajaran tidak baik maka dikhawatirkan memperoleh input yang kurang baik pula", ujar Ridwan.

Meski meraih prestasi yang membanggakan ucap Ridwan, tidak ada kata puas. Sebab tahun tahun berikutnya event semacam ini akan ada lagi. 

"OSN itu ada Matematika, IPA dan IPS. Kita ingin juga memberikan yang terbaik", ucapnya. (fin) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Siswa SMPN 12 Pekanbaru Raih Sejumlah Medali dan Berbagai Prestasi
Insiden Ambruknya Pagar SDN 141 Pekanbaru, Dewan Nilai Kontruksi Pagar Tidak Layak
Milad ke- 41, SMPN 13 Akan Gelar Spantibels
Jemput Bola, SMPN 4 Pekanbaru Bangun RKB Dari APBN
Dijanjikan Ditraktir Makan, Siswi SMP di Tangerang Malah Diperkosa Bergilir oleh 4 Pria

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad