Home  / Pendidikan
Lagi, Siak Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Wanabakti Region Sumatera
Senin, 9 Juli 2018 | 22:39:15
Diskominfo Siak
Wakil Bupati Siak Drs Alfedri MSi, saat mengikuti Rapat Pimpinan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru guna membahas agenda Rencana Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Regional dan Tim Penyusun Modul Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru, Jakarta 9 Juli 2018.
SIAK, riaueditor.com - Bumi Perkemahan (Buper) Tengku Buang Asmara di kecamatan Mempura, Kabupaten Siak akan dipadati insan pramuka se Sumatera, Pasalnya kabupaten siak kembali dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru pada 24 September mendatang.

Rapat Pimpinan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru membahas agenda Rencana Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Regional dan Tim Penyusun Modul Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru, Jakarta 9 Juli 2018.

Rapat itu dihadiri lansung Ketua kwartir cabang 09 Siak Kak Drs. H. Alfedri MSi dan Sekretaris Kwarcab 09 Siak Kak H. Mahadar, S.Pd MM serta para Pengurus Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Nasional.

Rapat berlangsung di Manggala Wanabakti, Jakarta. Kegiatan Wanabakti dan Kalpataru tersebut dibagi dalam 6 region, yaitu: Region Jawa, Region Sulawesi dan Maluku, Region Kalimantan, Region Sumatera, Region Bali dan Nusa Tenggara, Regional Papua. Untuk region Sumatra, Kabupaten Siak ditunjuk sebagai lokasi kegiatan perkemahan tersebut.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Siak Alfedri menyambut baik rencana kegiatan tersebut diadakan di Kabupaten Siak provinsi Riau.

Dia mengatakan segenap unsur baik dari pusat maupun daerah sudah sepantasnya mendukung dan memerhatikan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru yang ikut mendukung pembangunan kehutanan dan lingkungan hidup, serta organisasi kepramukaan ini dapat berjaya jika banyak pihak ikut mendukung.

Adapun tema Nasional Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Kalpataru 2018 adalah "Cinta Hutan, Lestari Lingkungan". (adi/hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Yayasan Buddha Tzu Chi dan TNI Akan Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa
WPR Serahkan Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Sulteng ke Lanud TNI AU Roesmin Noerjadin
TNI Dirikan 104 Tenda Huntara Bagi Pengungsi di Desa Bangga Kabupaten Sigi
Prajurit Marinir Bersihkan Jalan Disepanjang Pantai Talise Palu
1.070 Rumah di Bengkalis Terendam Banjir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad