Home  / Pendidikan
UPT Satuan Pendidikan SDN 1 Bengkalis Gelar Perpisahan Siswa Kelas VI
Sabtu, 12 Mei 2018 | 19:15:18
ist.
Para guru foto bersama sebelum bersalam-salaman dengan wali murid SD Negeri 1 Bengkalis dengan Komite Sekolah menggelar perpisahan bagi siswa dan siswi kelas VI tahun pelajaran 2017/2018.
BENGKALIS, riaueditor.com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan SD Negeri 1 Bengkalis bekerjasama dengan Komite Sekolah menggelar perpisahan bagi siswa dan siswi kelas VI tahun pelajaran 2017/2018.

Acara yang digelar di halaman SD Negeri 1 Bengkalis, Sabtu, 12 Mei 2018 dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Suwanto dan orang tua murid.

Total murid yang mengikuti perpisahan berjumlah 94 orang, pengumuman kelulusannya akan diumumkan pada tanggal 4 Juni 2018.

Kepala UPT Satuan Pendidikan SD Negeri 1 Bengkalis, Mahdewi Puspa mengungkapkan agar peserta didik semakin mencintai budaya melayu, pakaian Bujang dan Dara dipilih sebagai kostum yang dikenakan siswa-siswi kelas VI untuk acara perpisahan.

"Ananda kita memang kami minta mengenakan pakaian Bujang dan Dara, kami ingin mereka mencintai budaya sendiri, dengan aksesoris budaya Melayu disitu ada penanaman karakter, karekteristik ini harus kita mulai dari cara berpakaian, mudah-mudahan apa yang kami inginkan akan menjadi hasil yang baik, efeknya bukan untuk hari ini, mungkin 5 tahun kedepan anak-anak kita senantiasa cinta budaya, sopan santun dan jujur," jelasnya.

Mewakili keluarga besar SD Negeri 1 Bengkalis, Dewi menyampaikan permohonan maaf atas segala kesilafan selama memberikan didikan kepada para siswa, seraya berpesan kepada orang tua agar senantiasa memperhatikan perkembangan anak-anaknya yang kini beranjak remaja.

"Ada beberapa kekurangan kami di sana sini, entah tercubit  atau menyinggung hati anak bapak ibu, kami memohon maaf sebesar-besarnya. Kami juga berharap agar setelah selesai di tingkat SD, bimbing, bantu dan tuntun mereka karena anak kita sudah masuk peralihan dari masa anak-anak ke masa remaja, kami mohon sekali kepada bapak ibu untuk memperhatikan hal itu," pintanya.

Sedangkan Usman Malik, mewakili wali murid kelas VI, mengucapkan terima kasih kepada para pendidik dan meminta siwa-siswi untuk tidak melupakan jasa gurunya.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran keluarga besar SD Negeri 1 Bengkalis yang telah bersusah payah mendidik anak-anak kami selama 6 tahun. Kepada anak-anak kami mohon kiranya menghormati bapak ibu guru kita karena mereka sama seperti orang tua kita,  Jasa ibu guru tidak bisa kita balas dengan uang dan tidak ada mantan guru, untuk itu tetaplah bertegur sapa dengan mereka," imbaunya.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sekolah Madrasah Diterjang Banjir Bandang, 29 Siswa Hanyut
Aster Panglima TNI: Mahasiswa Harus Bisa Memfilter, Menangkal dan Mencegah Pengaruh Negatif
Agus Rahardjo Sambut Baik Rencana Amien Rais Bongkar Kasus Korupsi di KPK
Jokowi Tak Mau Intervensi Dugaan Tito Terlibat Kasus di KPK
Calon Mahasiswa Turki Asal Lipat Kain Terancam Gagal Melanjutkan Pendidikan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad