Home  / Pendidikan
Pekanbaru Duta Riau O2SN Tingkat Nasional
Jumat, 11 Mei 2018 | 23:38:34
jsn/riaueditor.com
Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis, MM mengabadikan Piala Juara umum O2SN Provinsi Riau tahun 2018.
PEKANBARU, riaueditor.com - Event Olympiade Olahraga Siswa  Nasional (O2SN) tingkat kota se Provinsi Riau telah Usai. Alhasil Pekanbaru berhasil mendominasi empat Cabang Olahraga (Cabor) dari lima Cabor yang diperlombakan. 

Atas prestasi tersebut, kota Pekanbaru mendapat tiket menjadi Duta Provinsi Riau pada Event O2SN tingkat nasional yang akan berlangsung pada September 2018 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H.Abdul Jamal, M Pd melalui Sekretaris Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, Muzaili,MM, saat penyerahan medali dan piagam kepada siswa/i yang berhasil sebagai juara O2SN tingkat  Provinsi Riau yang berlangsung di Aula Disdik Pekanbaru, Jumat (11/5).

Dalam arahannya, Muzailis memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang pada tingkat provinsi Riau yang telah berlangsung belum lama ini. Dan berhasil  menjadi yang terbaik atau juara.

"Perstasi ini bisa dicapai atas kerjasa seluruh pihak. Dia berharap, dalam menghadapi tingkat nasional, agar anak-anak mempersiapkan diri dalam segala hal. "Berlatih secara intensif dan persiapan yang matang, dengan harapan mampu menjadi juara nasional," harapnya. 

Muazailis menambahkan, Dinas Pendidikan baru pertama kalinya sebagai pelaksana kegiatan O2SN. Karena selama ini dilaksanakan OPD Dispora. Dialihkannya pelaksanaan O2SN dari Dispora ke Disdik amatlah tepat, Karena Disdiklah yang lebih efektif berhubungan dengan siswa. Dan Alhamdulillah Pekanbaru berhasil menjadi juara umum tingkat provinsi Riau, terangnya. 

Dia menambahkan,  kegiatan O2SN merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.  Mudah mudahan kedepan semakin baik.  Apalagi setelah pelaksana O2SN direhkan ke Disdik,  maka kita aka. Lebih fokus,  ujarnya. 

Sebelumnya, Kasi. Kesiswaan Dikmen Disdik Pekanbaru, Sri Family sari menuturkan, Dari lima Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, antara lain; Atletik, Badminton, Renang, Silat dan Karate, empat Cabor kita kuasai, kecuali cabang olahraga renang, urainya. 

"Mudah-mudahan dalam menghadapi event tingkat nasional nantinya, kondisi anak anak tetap baik, berlatih terus, sehingga bisa memperolah yang terbaik," tutupnya. (jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Antisipasi Teror, Polres Rokan Hulu Tingkatkan Pengamanan Rumah Ibadah
Najwa, Siswi SMPN 4 Pekanbaru Ukir Prestasi Di Event O2SN
Disdik Pekanbaru Serahkan Hadiah Pemenang O2SN Tingkat SMP
Kapuspen TNI: Informasi Bagian Penting Bagi Ketahanan Nasional
Pemkab Siak Tingkatkan Kapasitas SDM SLRT

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad