Home  / Pendidikan
Gaji Guru Bantu Cair Minggu Depan
Selasa, 10 April 2018 | 17:41:52
ilustrasi
PEKANBARU, riaueditor.com - Kabar gembira bagi guru bantu TK, SD dan SMP Provinsi yang diperbantukan di Kota Pekanbaru. Pasca ditandatanganinya Peraturan Gubernur (Pergub) Riau tentang Penetapan Bantuan Keuangan Gaji Guru Bantu kabupaten kota/ se Provinsi Riau, gaji guru bantu di kota Pekanbaru akan cair minggu depan.

Kepastian cairnya gaji guru bantu itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Drs H. Abdul Jamal MPd melalui Kasubbag Keuangan Z Bastian SE saat dikonfirmasi, Selasa (10/04/18)

"Pasca ditandatanganinya Peraturan Gubernur (Pergub) Riau tentang Penetapan Bantuan Keuangan Gaji Guru Bantu kabupaten kota/ se Provinsi Riau 27 Maret kemarin, kita sudah mengajukan permohonan pencairan ke BPKAD Pemko Pekanbaru. Isyaallah minggu depan sudah cair", ujarnya.

Bastian menjelaskan, pembayaran gaji guru bantu itu nantinya ditransfer melalui rekening masing masing guru. Sementara jumlah guru bantu Provinsi di Kota Pekanbaru 308 orang. Mereka diperbantukan sebagai guru TK, SD dan SMP di lingkungan Disdik Pekanbaru.

"Gaji yang akan dibayar Januari sampai bulan Maret. Besarannya Rp 2 juta per bulan", ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Guru Bantu Provinsi Riau Khairus Saleh mengaku hingga saat ini guru bantu Provinsi di Kabupaten/Kota se Riau hingga kini belum menerima gaji.

Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dirinya kerja sampingan. Demikian juga dengan guru bantu lainnya mereka terpaksa mencari usaha lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Memahami Manajemen Kematian dan Pengurusan Jenazah
Tampar Murid di Depan Kelas, Guru: Silakan Kalian Rekam!
Kelompok Bersenjata Perkosa 2 Guru di Kampung Aroanop Tembagapura
733 Orang Guru Honor Dan Tenaga Tehnis K2 Kampar Minta Diangkat Menjadi PNS
Kazona Timur Bakamla RI Serahkan Bantuan Sosial Muatan Tj. Datu Untuk Asmat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad