Home  / Pendidikan
IKAMIHU Motivasi Minat Siswa SMA/SMK Menuju Perguruan Tinggi Terbaik
Selasa, 13 Februari 2018 | 09:15:28
satrio
IKMR saat melakukan sosialisasi di salah satu sekolah yang ada di Rengat.
RENGAT, riaueditor.com - "Usia SMA adalah masa transisi kepribadian seseorang, untuk itu perlu adanya pengarahan dan informasi yang jelas dan benar agar dapat menentukan pilihan dengan bijak dan selektif selepas lulus dari SMA atau SMK nantinya." 

Hal ini diungkapkan Satrio Rachmazan, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu (IKAMIHU) Senin (12/2/2018) saat melakukan kunjungan ke SMK dan SMA yang ada di Rengat jelang Ujian Nasional mendatang. 

"Ada 6 organisasi yang tergabung dalam paguyuban IKAMIHU, salah satunya Ikatan Mahasiswa Kecamatan Rengat (IMKR) yang siap memberikan sejumlah informasi seputar perkuliahan guna memotivasi minat adik-adik melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri mau pun swasta yang ada di daerah maupun di luar daerah," ujar Satrio.

Kegiatan yang dimulai akhir Januari hingga minggu kedua Febuari 2018 ini, Satrio berharap para siswa mampu memilih perguruan tinggi secara selektif dan mengetahui Akreditasi dari jurusan yang akan dipilih nantinya. 

Ketua IMKR Rizal Efendi mengatakan, di zaman ini pendidikan merupakan modal bagi kita untuk membeli masa depan. "Memilih Perguruan Tinggi secara selektif adalah untuk persiapan masa depan,” katanya. 

Dalam kunjungan tersebut Rizal memberikan informasi terkait Perguruan Tinggi, IMKR menjanjikan akan membantu memfasilitasi penginapan sementara untuk adik-adik yang bersedia masuk ke perguruan tinggi di Pekanbaru. 

Selain itu, IMKR juga memberikan kertas yang berisikan nama siswa, perguruan tinggi dan jurusan yang diminati, serta contact person yang nantinya akan diisi. Hal ini dimaksudkan untuk melihat seberapa besar minat siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi baik yang ada di provinsi Riau khususnya di kota Pekanbaru dan di Kecamatan Rengat, maupun di luar Provinsi Riau. 

Dari data yang diperoleh siswa kelas XII dari tiga SMA dan satu SMK yang notabennya terdiri dari 8 kelas yang terbagi dari kelas IPA dan IPS, Rizal melaporkan sejauh ini total siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi sebanyak 288 siswa, dengan 167 berminat di Kota Pekanbaru, 15 memilih di kecamatan Rengat, dan 106 siswa memilih di luar Provinsi Riau. 

Hal tersebut tentunya sangat diapresiasi oleh Satrio yang dalam kesempatannya ia juga mengatakan sebagai organisasi paguyuban mahasiswa Inhu yang ada di Pekanbaru ingin senantiasa menjadi tempat naungan rekan-rekan yang berasal dari daerah Inhu, tukasnya.(*/red)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mahasiswa Baru Unri Diserahkan ke Fakultas
Panglima TNI Apresiasi Siswa SMP Panjat Tiang Bendera di Atambua
Dua Mahasiswa Fakultas Teknik UIR Pekanbaru Pamit Kembali ke Kampus
Keterbatasan Fisik, Bukan Halangan Farouq Uz Zaman Jadi Mahasiswa UGM
Disdik Simalungun Bayar Tunggakan Kuliah Arnita

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad