Home  / Pendidikan
Pengurus APTISI Riau Periode 2017-2021 Resmi Dilantik
Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi Swasta Diutamakan
Minggu, 11 Februari 2018 | 20:03:08
Humas Riau
Gubernur Prov Riau memberi sambutan pada pelantikan pengurus APTISI Riau di Gedung Darmawanita Prov Riau, Sabtu (10/2/2018).
PEKANBARU, riaueditor.com - Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah X-B Riau masa bakti 2017-2017 resmi dilantik oleh Ketua Umum APTISI, Dr Ir H M Budi Djatmiko di Aula Gedung Darmawanita Provinsi Riau, Sabtu (10/2/2018).

Pelantikan Pengurus APTISI Wilayah X-B Riau yang diketuai oleh dr Zainal Abidin ini berlangsung di Aula Gedung Wanita, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, sekitar pukul 21.30 WIB yang dihadiri oleh sejumlah APTISI. Dalam sambutannya, Ketua APTISI Riau, dr Zainal Abidin menuturkan, saat ini perguruan tinggi swasta di Indonesia harus melahirkan para sarjana yang berkompeten yang mampu bersaing di internasional.

"Kita tidak hanya membutuhkan sarjana untuk Indonesia saja, namun juga harus siap untuk bersaing menuju masyarakat ekonomi asean," ujar dr Zainal Abidin yang juga merupakan Ketua Harian Yayasan Hangtuah Pekanbaru.

Zainal menjelaskan, tidak hanya menghadapi masyarakat ekonomi asean, universitas di Indonesia juga harus meningkatkan kompetensi di bidang IT. Sebab, saat ini Indonesia tertinggal di bidang IT. 

"Kita juga mengajak universitas dan kampus yang tergabung di APTISI untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang IT agar mampu berkiprah di internasional, tidak hanya di Indonesia saja," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum APTISI, Dr Ir H M Budi Djatmiko, perguruan tinggi swasta di Indonesia masih minim melahirkan sarjana, dosen maupun guru yang berkompeten dan berkualitas sebab sistem yang belum memadai. 

"Kita harus meningkatkan kualitas perguruan tinggi swasta untuk mampu melahirkan sarjana, dosen dan guru yang berkompeten. Karena intinya ada pada perguruan tinggi, jika belum mampu maka akan melahirkan sarjana yang kurang berkompeten," katanya.

Pada kegiatan pelantikan Pengurus APTISI Wilayah X-B Riau ini turut dihadiri Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, serta para rektor dari sejumlah perguruan tinggi swasta di Riau. 

Beberapa rektor perguruan tinggi di Riau yang turut hadir pada pelantikan pengurus APTISI Wilayah X-B Riau diantaranya rektor STIKes-STMIK Hangtuah Pekanbaru, Universitas Lancang Kuning (Unilak), Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Tabrani.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Suyatno Tampung Keluhan Pedagang Pasar Sentral Kelakap Tujuh
AYO Pastikan Dumai Jadi Pertumbuhan Ekonomi Baru Di Sumatera
Gakkumdu Mentahkan Laporan Dendy Gustiawan Terkait Cagubri Beristri Dua
Mau Tahu tentang Kegiatan LE-Hardianto? Yuk Pantau di Fanpage Facebook Riau Bangkit
Cagub Andi Rachman Ingin Merangkai Pulau dari Meranti Hingga Bengkalis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad