Home  / Pendidikan
Kadisdik Kota Pekanbaru Pimpin Sertijab Pejabat Eselon III dan IV
Senin, 8 Januari 2018 | 20:07:50
fin/riaueditor.com
Foto: Usai kedua pejabat membubuhkan tandatangan yakni, Drs H Muzailis MM dan Nurbaiti SPd, Kadisdik juga turut membubuhkan tandatangan pada berita acara Sertijab.
PEKANBARU, riaueditor.com - Mutasi atau pindah tugas adalah proses yang biasa terjadi dalam karier Pegawai Negeri Sipil (PNS). Oleh karena itu, kepada pejabat yang baru dilantik diminta agar tidak larut dalam euforia kegembiraan karena tantangan kedepan semakin berat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru Drs Abdul Jamal MPd saat memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di aula Disdik Pekanbaru Senin sore (08/01/18).

“Kepada pegawai yang pindah tugas ke instansi lain saya mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kebersamaan selama ini. Sebaliknya kepada pejabat yang baru di Sertijab hari ini saya minta agar jangan larut dalam euforia kegembiraan karena besok kita sudah mulai tancap gas sesuai Tupoksi”, ujarnya di depan puluhan pegawai dan Kepsek.

Jamal mengungkapkan, tantangan yang dihadapi sekarang ini semakin berat terutama di sekolah sekolah. Ia berjanji akan melakukan evaluasi kinerja sekali dalam enam bulan terhadap Kepala sekolah (Kepsek).

Untuk itu Jamal berpesan agar para Kepsek menyusun program Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS), menggunakan dana BOS sesua aturan, ekspos kegiatan di masing masing sekolah, manfaatkan fasilitas yang ada dan tidak memungut uang untuk kegiatan Adiwiyata.

“Saya sangat marah bila ada Kepsek yang memungut uang untuk Adiwiyata. Upayakan agar dana BOS bisa disisihkan untuk Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Uian Akhir Nasional (UAN)”, ucap Jamal.

Selain itu, Jamal juga mendesak para Kepsek agar siswa yang menumpang di sekolah lain selama ini pindah ke Unit Sekolah Baru (USB) paling lambat 1 Februari 2018. Selain itu ia juga memprogramkan tahun 2018 ini di setiap Kecamatan harus ada 1 SD dan 1 SMP yang dijadikan sekolah unggulan.

Pada kesempatan itu Jamal juga mengungkapkan bahwa untuk mendukung kota Pekanbaru sebagai kota Smart City, pihaknya dalam waktu dekat ini akan meluncurkan kartu serba guna kepada 4 ribuan siswa SMP di kota Pekanbaru sebagai uji coba. Yakni SMPN 1, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 10 dan 14.

“Nama dan NIK dan sudah online ke data penduduk. Anggarannya CSR bukan dana kita dan itu sudah ada. Fungsi kartu itu bisa digunakan sebagai identitas siswa, absen, pembayaran (e money) dan bisa juga digunakan untuk biaya transportasi Trans Metro.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun ada 7 pejabat yang di Sertijab antara lain;

1. Sekretaris Disdik Pekanbaru yang sebelumnya dijabat DR Nurfaizal MPd kini dijabat oleh Drs H. Muzailis MM yang sebelumnya Kabid SMP Disdik Pekanbaru. Nurfaizal selanjutnya menjabat sebagai Sekretaris Balitbang kota Pekanbaru.

2. Kabid SMP yang sebelumnya dijabat Muzailis kini dijabat oleh Nurbaiti SPd MPd yang sebelumnya Kepsek SMPN 20 Pekanbaru.

3. Kabid Pembinaan PAUD yang sebelumnya dijabat Mardailis SPd kini dijabat oleh Hasan SPd. Hasan sendiri sebelumnya staf pada Bidang SMP Disdik Pekanbaru. Sedangkan Mardailis dikabarkan non job.

4. Kabid Sarpras yang sebelumnya dijabat Katwadi ST MT kini dijabat oleh Ir Ngadimin Msi. Katwadi dimutai sebagai Kabid Perkin Dinas PU kota Pekanbaru. Sedangkan Ngadimin sebelumnya staf di Kesbangpol Pekanbaru.

5. Kasi Bidang non Formal Bidang PAUD yang sebelumnya dijabat Drs Yohanes kini dijabat oleh Hj Armiati SPd. Armiati sebelumnya Kepsek SMPN 1 Pekanbaru.

6. Kasi Ketenagaan Bidang SD yang sebelumnya dijabat Hj Nila Resmita MPd kini dijabat oleh Yurdani SPd.

7. Kasi Kurikulum dan Penilaian yang sebelumnya dijabat oleh Drs Firdaus kini dijabat oleh Umullia Salmi SE MM.

8. Kasi Kesiswaan SD yang sebelumnya dijabat Sri Muliawati SPd kini dijbat oleh Dian Permata Indah SE. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolres Inhil Sertijab Dua Kasat dan Satu Kapolsek
Panglima TNI Terima Audiensi Executive Steering Commitee IVCA
40 Pewira TNI Indobatt Misi Perdamaian PBB Terima Pembekalan Civil Affair
Kapolresta Sertijab 3 Pejabat Utama, Dua Kapolsek dan Seorang Kabag
Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB: Persit Harus Mendukung Keberhasilan Tugas Suami

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad