Home  / Pendidikan
Dinas Pendidikan Bengkalis Taja Pelatihan Kepemimpinan Bagi Ketua OSIS
Rabu, 20 Desember 2017 | 21:18:39
JR
BENGKALIS, riaueditor.com - Sukses melaksanakan pelatihan  kepemimpinan bagi Ketua OSIS tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dipusatkan disalah satu hotel dikota bengkalis, yang dilsaksanakan di beberapa hari yang lalu, akhirnya Senin malam kegiatan tersebut resmi ditutup oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, Edi Sakura.

Sementara itu Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 200 peserta dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se- Kabupaten Bengkalis, dengan mendatangkan narasumber dari Provinsi, Polres Bengkalis, Kodim dan Kejaksaan Bengkalis.

Adapun materi pelatihan diantaranya PBB, visi dan misi osis, struktur osis, kreteria pemimpin, tugas pemimpin dan bagan kepengurusan osis.

Edi mengatakan, melalui latihan kepemimpinan karakter osis, diharapkan osis  ataupun pengurus osis dapat mengembangkan bakat-bakat osis yang ada disekolah. kemudian dengan pelatihan ini, Edi juga berharap kepada seluruh pengurus osis agar dapat meningkatkan nilai-nilai karakter yang ada di sekolah seperti nilai-nilai religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.

“Kita berharap kepada semua pengurus osis ini pada pelatihan ini tentu mengambil manfaat. karena didalam pelatihan ini banyak sekali materi-materi yang harus dikembangkan di sekolah,” harap Edi.

Salah satunya materi yang dimaksud bagaimana cara untuk memimpin suatu organisasi. Kemudian yang kedua juga dilengkapi dengan(DIKAPOK)  dinamika kelompok, bagaimana ia membentuk kelompok itu agar dinamik.

Edi Sakura menambahkan, dirinya mengharapkan bagi seluruh peseta didik yang mengikuti pelatihan kepimpinan  bagi ketua osis tingkat sekolah menengah pertama (smp), agar materi yang  diebrikan oleh seluruh narasumber yang ada, bisa di implementasikan dalam diri masing-masing, hal ini bertujuan agar meteri yang diberikan tidak hilang begitu saja jelasnya.

Sambungnya, dinas pendidikan kabupaten bengkalis kedepan akan terus melakukan berbagai program untuk memajukan pendidikan di kabupaten bengkalis, namun hal tersebut tidak akan bisa terlaksana dengan baik tampa adanya dukungan, untuk itu dukungan dari pemerintah dan masyarakat sangat diharapkan.(JR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
SPKKL Manembo Nembo Ajak Masyarakat Jaga Ekosisitem Laut
Wakapuspen TNI Buka Pelatihan Kamera Video Jurnalistik TA 2018
Wujudkan Sekolah Madani, SMPN 15 Pekanbaru Lantik Pengurus OSIS
PKBM Hang Tuah Berikan Pelatihan Membatik Warga Binaan LP Pekanbaru
Tingkatkan Kapasitas Sentra Gakkumdu, Bawaslu Gelar Pelatihan Penyidik Pemilu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad