Home  / Pendidikan
SMA Negeri 1 Kepenuhan Peringati Hari Guru Ke-72
Senin, 27 November 2017 | 15:25:52
mar
ROHUL, riaueditor.com - Sempena peringatan Hari Guru yang jatuh setiap tanggal 25 November, SMA Negeri 1 Kepenuhan kabupaten Rokan Hulu menggelar upacara dalam rangga Hari Guru yang ke 72 Tahun, Sabtu (25/11/2017) di Halaman SMA Negeri 1 Kepenuhan. Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala SMA Negeri 1 Kepenuhan, M Ardi SS.MPd.

Upacara Hari Guru dihadiri Ketua Komite Sekolah, Drs H Efendi R, majelis guru serta siswa/i SMA Negeri 1 Kepenuhan sebanyak 375 orang.

Dalam amanatnya, M Ardi mengatakan, Hari guru tahun ini mengambil tema "Membangun pendidikan karakter melalui keteladanan Guru.” Tema ini erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. 

Peraturan Presiden tersebut mengamanatkan bahwa guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan. Mereka memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga. 

Disamping itu, guru dan tenaga kependidikan juga harus mampu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental. 

"Namun demikian, perlu kita sadari bersama bahwa secara konstitusional mendidik adalah tanggung jawab negara, tetapi secara moral merupakan tanggung jawab kita bersama. Maka dari itu lah perlunya kerjasama dengan berbagai pihak," katanya.

Sambungnya, begitu juga dengan siswa/i sekalian janganlah suka mengejek serta merendahkan guru, karna jasa guru sangat besar dalam mencerdaskan manusia Indonesia yang berkarakter, "Maka guru wajib dihormati, karna guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," imbuhnya.

"Hormati guru, sayangi guru, dan hargai guru, semoga ilmu yang diberikannyakepada kita bermanfaat serta menjadi penerang dalam kehidupan kita kelak," pungkasnya.

Usai upacara, peringatan Hari Guru Ke-72 di SMAN Kepenuhan dilanjutkan dengan Pemotongan Kue HUT Hari Guru yang ke 72 disaksikan oleh seluruh majelis guru. (mar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tuntut Upah Layak, Guru Honor Komite Di Rohul Mengadu Ke DPRD
Bupati Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Hari Peduli Sampah 2018
Nasib Guru Honor di Pekanbaru, cuma 5 bulan Terima Insentif Dalam Setahun
BBKSDA Riau Datangkan Pawang Harimau Dari Aceh
IKAMIHU Motivasi Minat Siswa SMA/SMK Menuju Perguruan Tinggi Terbaik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad