Home  / Pendidikan
Universitas Lancang Kuning Wisuda Ribuan Mahasiswa
Minggu, 22 Oktober 2017 | 19:21:17
jsn/riaueditor.com
Universitas Lancang Kuning Wisuda Ribuan Mahasiswa.
PEKANBARU, riaueditor.com - Universitas Lancang  Kuning (Unilak) salah satu perguruan tinggi swasta di Riau, Sabtu (21/10) menggelar Wisuda bagi 1.012 mahasiswa. Wisuda kali ini merupakan pasca sarjana  yang  ke LV bagi strata satu dan Magester yang ke V. 

Acara wisuda yang berlangsung di Labersa Grand Hotel & Convention tersebut  dipimpin oleh Rektor Universitas Lancang kuning, Dr. Hj. Hasnati, S.H, M dan dihadiri Ketua yayasan Raja Ali Haji, dan Pejabat Pemprov Riau yang diwakili Kepala Dinas Perkim Riau, M Amin.
 
Rektor Unilak dalam arahannya menyampaikan, 1.012 mahasiswa yang akan diwisuda  beraal dari sembilan Fakultas dan dua program pascasarjana. Antara lain 26 orang dari Fakultas Ilmu Budaya, 222 orang dari Fakultas Hukum, 180 orang dari Fakultas Ilmu Administrasi, 92 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 45 orang dari Fakultas Pertanian, 70 orang dari Fakultas Teknik, 104 orang dari Fakultas Ilmu Komputer, 178 orang dari Fakultas Ekonomi, 17 orang dari Fakultas Kehutanan.  Sementara  sebanyak 78 orang mahsiswa Magister, berasal dari. Magister Management 21 orang  dan 57 orang dari Magister Hukum, urainya.
 
Dr Hj Hasnati, SH MH  mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pendidikannya.

"acara Wisuda ini merupakan momen bersejarah, di mana hari ini saudara semuanya dikukuhkan sebagai sarjana dan magister setelah melalui proses panjang disertai berbagai ujian dan tantangan," ungkapnya.
 
Untuk itu, pihaknya berharap para wisudawan dapat mengembangkan ilmu yang sudah diperoleh selama mengikuti perkuliahan untuk kemudian diterapkan dan diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. "Kepada seluruh wisudawan, tentunya kami juga menitipkan nama baik Universitas. Tetaplah menjalin silaturahmi dengan Almamater," harapnya.
 
Koordinator Kopertis X yang diwakili oleh Sekretaris pelaksana Kopertis X, Drs Hannafi MM turut mendoakan semoga para wisudawan-wisudawati bisa mendapatkan pekerjaan yang tidak hanya di dalam negeri bahkan bisa di berbagai Negara
 
Dia juga memuji prestasi dan perkembangan Unilak yang mengusung tema We Go Internasional.  Dengan begitu, ia berharap semoga tahun depan Unilak dapat masuk dalam  100 universitas terbaik di Indonesia dan dalam dua tahun kedepan dapat menjadi 50 universitas terbaik di Indonesia. 

“Saya berharap semoga tiga tahun kedepan akan semakin bertambah jumlah profesor dan doktornya. Saya yakin, Universitas Lancang Kuning dalam waktu lima atau enam tahun ke depan dapat menjadi world class university,” ujarnya.
 
Sementara Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman melalui Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkim), Muhammad Amin dalam sambutannya, mengharapkan wisudawan Universitas Lancang Kuning harus berani berkompetisi dengan pekerja asing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
 
Apa yang didapat  pada hari ini, jadikan sebagai modal awal dari amanah orang tua, masyarakat dan pemerintah. Dia berharap agar wisudawan dapat membantu pemerintah untuk  mengembangkan dan memajukan Provinsi Riau yang kita cintai ini," ucapnya.
 
Dia juga mengucapkan selamat kepada wisudawan, selamat berkaria dan mengembangkan SDM yang telah dimiliki, tutupnya.(Jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
42 Mahasiswa Kampar Terancam Gagal Lanjutkan Pendidikan Di Timur Tengah Dan Eropa
Danrem 031/Wirabima Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Rasa Nasionalisme
Lakukan Riset, Bupati Wardan Sambut Kehadiran Mahasiswa Kobe University
Aspers Panglima TNI Wisuda Siswa Swedish Defence University
Panglima TNI: Mahasiswa Harus Menjadi Kader Public Relations Berwawasan Kebangsaan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad