Home  / Pendidikan
30 Siswa Kelompok Ilmiah SMAN 1 Kepenuhan Kunjungi Kebun Jeruk dan Industri Batu Bata
Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:07:27
mar
ROHUL, riaueditor.com - Sebanyak 30 siswa dari Organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Kepenuhan melaksanakan kunjungan ilmiah ke Kebun Jeruk di desa Kepenuhan Barat dan industri Batu Bata Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya Kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu, Rabu (09/10/2017).

Dalam kunjungan ilmiah tersebut siswa didampingi oleh Pembina Organisasi KIR SMA Negeri 1 Kepenuhan, Tina Rumiyati, S.Pd. M.Sc, dan Endah Lestari, S.Pd. 

Menurut Tina Rumiyati, ini adalah kegiatan Program Kerja Organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang dilaksanakan setiap bulannya, bertujuan untuk mengetahui hal yang ada di alam lingkungan kehidupan kita secara ilmiah dan mengembangkan pola dari siswa di SMA Negeri 1 Kepenuhan.

"Kegiatan kunjungan ilmiah ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di kebun jeruk yang terletak di Desa Kepenuhan Barat yang bertujuan mengetahui seluk beluk tentang perkebunan jeruk mulai dari awal menanam sampai berbuah, dan di tempat Pabrik Batu Bata bertujuan untuk mengetahui cara produksi batu bata mulai dari pembuatan sampai proses pembakarannya," ujar
Tina.

Anggota KIR tampak serius dan bersemangat dalam mewawancarai pemilik kebun jeruk dan pengelola pabrik batu bata. Usai kunjungan diadakan dilanjutkan dengan menyusun laporan kunjungan ilmiah tersebut dan mempresentasikannya secara individu di sekolah pada Kamis (06/10/2017).

Kegiatan ini mendapat juga dukungan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kepenuhan, M. Ardi, SS. M.Pd. "Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini yang bisa menjadi sarana efektif untuk memberikan pengalaman yang membekas. Siapa tahu kedepan ada beberapa siswa yang kelak menjadi peneliti handal, arsitektur, pelaku agribisnis maupun pejabat yang mampu berkontribusi untuk pengembangan pertanian ataupun industri," tandasnya. (mar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mahasiswa Baru Unri Diserahkan ke Fakultas
Panglima TNI Apresiasi Siswa SMP Panjat Tiang Bendera di Atambua
Dua Mahasiswa Fakultas Teknik UIR Pekanbaru Pamit Kembali ke Kampus
Tahun ini, FT Unimed Targetkan 63 Jurnal Ilmiah Terindeks Internasional Bereputasi
Keterbatasan Fisik, Bukan Halangan Farouq Uz Zaman Jadi Mahasiswa UGM

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad