Home  / Pendidikan
Dinas P Dan K Kampar Dukung Niat Baik Komite SDN 006 Siak Hulu
Senin, 7 Agustus 2017 | 15:10:59
sy/riaueditor.com
Ketua Komite SDN terpadu Siak Hulu, M. Ansar, bendahara Komite, Kabid Dikdas P dan K Kampar, Nilamsari dan perwakilan orangtua wali murid serta Kepala SDN terpadu Siak Hulu saat konferensi pers di Kantor PWI Kampar, Senin (7/8/2017) di Bangkinang Kota.
BANGKINANG, riaueditor.com - Dinas pendidikan dan kebudayaan kampar sangat mendukung langkah yang diambil oleh komite SDN 006 terpadu Siak Hulu.

Hal itu disampaikan Kepala bidang pendidikan dasar (Dikdas) Nilamsari mewakili kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kampar saat dilakukan konferensi pers oleh komite SDN 006 terpadu Siak Hulu di kantor PWI Kampar, Senin (7/8/2017) di Bangkinang Kota terkait pemberitaan salah satu media online.

Disampaikan Nilamsari, berdasarkan kepmendikbud no 75 th 2016 guna mewujudkan ajar mengajar yang baik serta kelangsungan dunia pendidikan sesuai diharapkan, siapa saja boleh melakukan sumbangan atau bantuan apapun yang tidak mengikat yang juga diselaraskan dengan UUD 1945 dengan jelas dalam dunia pendidikan melibatkan peran serta masyarakat.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh komite sekolah SDN 006 siak hulu merupakan hal yang sangat diperbolehkan dan pihaknya sangat mendukung hal tersebut. Apalagi menyelamatkan kelangsungan SDN 006 terpadu Siak Hulu, Ujarnya.

Kepala sekolah SDN 006 terpadu siak hulu, Marskal Mpd, mengaku selama menjabat sebagai kepala sekolah tidak pernah melakukan pemungutan apapun dari orang tua wali murid. Sejak diputuskannya biaya bantuan dana pendidikan terpadu 2 tahun lalu, ia berencana menghapus program tersebut namun ditentang oleh orang tua wali murid, jelasnya.

Dikatakan, para orang tua wali murid menginginkan agar program terpadu tetap dilaksanakan. Padahal, perbandingan jumlah murid dan tenaga pengajar tidak seimbang. Untuk itu, ia berkonsultasi dengan pihak komite sekolah dan pihak komite sekolah akhirnya mengadakan rapat akbar orang tua wali murid yang melibatkan dinas pendidikan, UPTD, Kepala Desa dan orang tua wali murid.

Sementara itu, ketua komite SDN 006 terpadu Siak Hulu M. Ansar yang didampingi bendahara dan perwakilan orang tua wali murid menyampaukan, bahwa rapat akbar yang diadakan pada tanggal 24 desember 2016 itu merupakan desakan orang tua wali murid. Mereka mengingankan agar program terpadu SDN Siak Hulu tetap dilanjutkan.

Dijelaskan, dalam rapat akbar tersebut disepakati, bahwa program terpadu tetap dijalankan di SDN 006 dan komite beserta orang tua wali murid sepakat menambah guru honor sebanyak 13 orang dan membayar kelebihan jam mengajar guru PNS yang dibebankan kepada orang tua wali murid yang dianggap mampu.

Dari sebanyak 759 orang siswa, diperkirakan sebanyak 600 orang orang tua siswa yang dianggap mampu untuk berimpaq dengan besaran dana Rp 50 ribu per orangtua/wali murid.

Hasil infaq tersebut untuk membayar guru honor sebanyak 13 orang yang sengaja didatangkan kesekolah tersebut sesuai kesepakatan bersama dengan nilai honor diberikan sebesar Rp 1 juta per orang dan sebahagian untuk membayar honor kelebihan jam mengajar guru PNS sebanyak 28 orang dengan nilai sebesar Rp 400 ribu perbulan/per orang. Rincian pemakaian dana infaq dapat di lihat di papan informasi yang ada di kantor komite sekolah, jelas M. Ansar.

"Hasil infaq orang tua wali murid sengaja kami laporkan secara trasparan perkembangannya setiap bulan dan tidak ada yang ditutup-tutupi," ujarnya.

Sekali lagi saya sampaikan, bahwa apa yang kami lakukan guna menyelamatkan program terpadu di SDN 006 Siak Hulu. Jika hal itu tidak dilakukan kelangsungan program terpadu terancam bubar, jelasnya dihadapan para awak media di kantor PWI Kampar dan hal itu juga atas dorongan dan keinginan dari orang tua wali murid itu sendiri, jelas M. Ansar. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Humas SMAN 12 Pekanbaru: Disdik Provinsi Bolehkan Pungut Uang Komite
2018, Kabupaten Siak Tuan Rumah Jambore Generasi Hijau Nasional
SDN 001 Panipahan Tak Pernah Dapat Bantuan Rehab Sekolah Dari Manapun
Ini Perkembangan Taman Teknologi Siak
Upacara HUT Pramuka ke 56 di Siak Berlangsung Khidmat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU