Home  / Pendidikan
Penutupan Program Jendela Pengetahuan PKPU-BI
Rabu, 11 Januari 2017 | 17:04:09
Penutupan Program Jendela Pengetahuan PKPU-BI
SELATPANJANG, riaueditor.com - Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) kunjungi Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka pemberitahuan penutupan program jendela pengetahuan "Dedikasi Untuk Negri" kerjasama PKPU dan Bank Indonesia telah selesai, Selasa (10/1/2017). 

Program jendela pengetahuan ini sudah berjalan selama 6 bulan, sejak Juli s.d Desember 2016. Program ini dalam bentuk pengabdian tim guru dedikasi negeri ketiga daerah pelosok di kabupaten kepulauan Meranti. Sebanyak 6 orang guru, ditempatkan di daerah terpencil yaitu Di Dusun Bandaraya, Dusun II Kepau, dan Desa Mengkirau Laut. Tim guru PKPU mengabdi di sekolah yang ada di desa tersebut. 

Dalam kunjungan ini, kepala dinas pendidikan kabupaten Kepulaua Meranti, Rosdaner SPd mengucapkan terima kasih kepada Tim Guru PKPU-BI yang telah mengabdi dan berjuang mengajar di wilayahnya, "Program ini sangat bermanfaat dan sangat diharapkan. Karena untuk mencari tenaga pengajar ke daerah, cukuplah sulit. Semoga program ini tetap berlanjut Dan kami sangat mendukung program ini," katanya.

Riska, Koordinator Program Jendela Pengetahuan mengatakan program ini merupakan sinergi bersama PKPU dan Bank Indonesia dalam rangka membangun kepedulian bersama untuk dunia pendidikan di daerah pelosok negri. 

"Masih banyak pendidikan yang belum merata dan masih banyak daerah daerah pelosok yang tidak mendapatkan pendidikan karena kurangnya tenaga pengajar. Dengan mengirimkan tenaga  pengajar ini dan dengan pemberian motivasi semoga dapat meningkatkan semangat masyarakat akan pentingnya pendidikan dan juga mendapatkan pendidikan yang merata hingga pelosok negeri," ungkapnya. (rls)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Kempas, Ini Pesan Bupati Wardan
Percepat Geliat Pembangunan, DMIJ Program Prioritas Bupati Inhil
Soal BOK dan Program, Diskes Kumpulkan Kapus se-Kabupaten Pelalawan
PKPU Cerdaskan Remaja Melalui Masjid Bersinar
Lanjutkan Program Jumat Barokah, Polres Kampar Bagikan 50 Nasi Bungkus Kepada Petugas Kebersihan dan Pemulung

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
loading...
loading...