Home  / Pendidikan
Operasional Bangunan Sekolah Baru Menunggu Meubeler
Jumat, 6 Januari 2017 | 20:49:08
fin/riaueditor.com
Suasana acara serahterima jabatan di aula Disdik Pekanbaru pada Jumat (6/1/2017).
PEKANBARU, riaueditor.com - Dua unit sekolah baru (USB) yang dibangun Pemko Pekanbaru tahun 2016 lalu, kini sudah selesai. Sementara operasional kedua USB tersebut kini menunggu meubeler yang rencananya akan diadakan tahun 2017 ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru Drs Abdul Jamal MPd saat dikonfirmasi terkait pefungsian kedua sekolah tersebut usai memimpin acara serah terima jabatan di lingkungan Disdik Pekanbaru, Jumat (6/1/2017).

“Kedua USB itu akan segera kita fungsikan. Masalahnya meubeler sejauh ini belum ada. Jika memungkinkan meubelernya akan diadakan tahun ini, tapi kalau tidak tentunya pada tahun berikutnya,” ujarnya singkat.

Berdasarkan catatan wartawan, dua USB yang dibangun Pemko Pekanbaru 2016 silam yakni USB Jalan Pemudi dan USB Jalan Damai Ujung Palas Rumbai. Kedua USB tersebut sudah tuntas dikerjakan sedangkan akses jalan masih tanah, khususnya di USB Jalan Damai Palas.

Sementara itu, terkait jumlah pegawai Disdik Pekanbaru pasca pengambilalihan SMA/SMK dan SLB oleh Provinsi yang terhitung 1 Januari 2017 ini, Abdul Jamal mneyarankan agar ditanya sama Kasubbag Kepegawaian dan Umum, Irpan Meideles.

Irpan Meideles yang ditanya masalah itu mengatakan, awalnya jumlah guru dan pegawai baik yang negeri maupun dan Swasta sebanyak 12 ribu orang. Namun pasca pengambilalihan SMA/SMK dan SLB oleh Provinsi berkurang 1.539 orang.

“Jadi kita memang fokus pengelolaannya di PAUD, SD dan SMP. Lebih kurang jumlah PNS kita lebih kurang 4.700 an, selebihnya honor termasuk guru Yayasan,” ujarnya.

Sedangkan pegawai yang memasuki usia pensiun tahun 2016 silam lebih kurang 200 orang lebih. Yang terbanyak dari SD yaitu guru kelas, guru olahraga dan guru agama, terang Irpan. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Batu Hampar Antisipasi Narkoba di Sekolah
Minta Tunggakan Sekolah Dilunasi Sebelum Ujian, DPRD Desak Sekolah Pro Aktif
Pakaian Seragam Siswa Bukan Tanggungjawab Pemerintah
Pasukan Garuda Berikan Sumbangan Ke Sekolah dan Masjid di Sudan
Kabupaten Pelalawan Terima Bantuan Sekolah Baru di Desa Segati Dari APBN

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU