Home  / Pemerintahan
109 CPNS Ikuti Diklat Prajabatan Golongan II dan III Selama 7 Hari
Senin, 19 November 2018 | 19:24:03
Diskominforsantik Bengkalis
Sekda Bengkalis, H Bustami HY, memasangkan tanda peserta diklat prajabatan golongan II dan III, Senin, 19 November 2018.
BENGKALIS, riaueditor.com - Diikuti 109 orang peserta, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan Il dan lII, Senin, 19 November 2018.

Diklat yang akan berlangsung selama 7 hari ini, digelar di Gedung Diklat Kabupaten Bengkalis, terhitung 19 hingga 25 November 2018, para peserta dipecah menjadi 3 lokal dari 109 CPNS kategori K1 dan K2.

Mewakili Bupati Bengkalis, dalam pengarahannya Sekda berharap agar seluruh peserta yang mengikuti Diklat Prajabatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena sebagai seorang CPNS, yang akan menjadi PNS bukanlah seorang bos di masyarakat, melainkan sebagai pelayan masyarakat.

"Kami mengingatkan agar CPNS yang saat ini mengikuti Diklat untuk memanfaatkan kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan ini. Sehingga mampu menjadi Aparatur Sipil Negara yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik," ucap Bustami.

Dikesempatan itu, Sekda mengingatkan sejak dini terhadap CPNS kategori K1 dan K2, agar mulai menjadi contoh yang baik di masyarakat, tidak mendekati apalagi menkonsumsi narkoba dan menjauhi tindak kriminal lainnya.

"Jangan rusakkan diri dan perjuangan saudara yang hari ini bisa menjadi salah seorang dalam peserta Diklat Prajabatan ini. Sebagai pelayan masyarakat harus bebas dari narkoba dan tindak kejahatan lainnya, agar pelayanan berjalan dengan prima," pesan Burhanuddin.

Sebagai informasi, 109 orang peserta Diklat Prajabatan Golongan II dan III, terdiri dari 67 tenaga bidan, 8 tenaga penyuluh pertanian dan 34 orang tenaga guru tingkat STLP. Mereka semua akan mendapat pendidikan dari instruktur Widyaiswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, Windyaiswra Dadan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (DPKPP) Bengkalis, serta dari Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis.

Tutur hadir pada pembukaan tersebut Kepala BPSDM Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Kepala DPKPP Bengkalis, H Tengku Zainuddin, serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dansatgas Indobatt Pimpin Purna Tugas Konga XXIII-L/Unifil di Lebanon
Kantor DPD Golkar Kota Palangkaraya Terbakar, Terdengar Teriakan Seusai Salat
Pesawat Lion Air di Bengkulu Senggol Tiang, Sayap Robek
Jokowi Dituntut Nyatakan Bendera yang Dibakar Bukan Milik Ormas
Korem 031/Wb Gelar Sosialisasi Penetapan Status Penggunaan, Penggolongan Dan Kodefikasi BMN

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad