Home  / Pemerintahan
Gala Desa 2018 di Kabupaten Kampar Pertandingkan 4 Cabor, Begini Persyaratan dan Ketentuannya
Rabu, 17 Oktober 2018 | 21:10:01
BANGKINANG, riaueditor.com - Jika tidak ada aral melintang, Gala Desa Kabupaten Kampar yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia akan digelar mulai 28 Oktober mendatang di sejumlah tempat di Kabupaten Kampar. Ada empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu sepakbola, bola voli, sepak takraw dan atletik. 

Ketua Panitia Gala Desa Kabupaten Kampar tahun 2018 Syafrizal didampingi Wakil Ketua Yendra Gandi dan Sekretaris Chairul Anhar dalam rapat panitia Gala Desa di Gedung Guru Kabupaten Kampar di Jalan DI Pandjaitan, Bangkinang, Rabu (17/10/2018) menjelaskan, Gala Desa ini merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang dilaksanakan sesuai amanat Undang-undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Olahraga Nasional.
Di Provinsi Riau hanya dilaksanakan di Kabupaten Kampar dan merupakan penutup Gala Desa se-Indonesia tahun 2018.

Oleh sebab itu diminta kepada seluruh kepala desa dan lurah mendaftarkan timnya. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Diantara ketentuan dalam pelaksanaan iven ini, untuk cabor sepakbola desa mendaftarkan 20 orang pemain dan diwajibkan mendaftarkan 6 orang pemain junior Under 17 (U-17) serta 2 orang pelatih.

Bola voli baik putra maupun putri mendaftarkan 9 orang pemain dan 1 pelatih. Untuk putra usia maksimal 18 tahun (U-18). Sedangkan bola voli putri bebas dari batasan umur.

Untuk cabor sepak takraw tidak dibatasi usia dan mendaftarkan maksimal 5 orang pemain dan 1 pelatih. Cabor atletik diikuti pelajar putra putri U-15. Putra lari sprint 60 meter dan putri lari sprint 50 meter.

Pendaftaran dilakukan di Sekretariat Panitia Gala Desa di Gedung Guru Kabupaten Kampar di Jalan DI Pandjaitan, Bangkinang mulai 17 hingga 20 Oktober 2018. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor hand phone panitia atas nama Mawaddah 081270565230, Atya 081363633554 dan Hera 082391044876.

Sementara itu Wakil Ketua Panitia Yendra Gandi menambahkan, mengingat banyaknya tim yang bakal berpartisipasi, maka akan ada beberapa lokasi pertandingan.

Untuk cabor sepakbola menurut rencana akan digelar di tiga tempat yaitu di Stadion Anggun-anggun Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Lapangan Desa Petapahan Kecamatan Tapung dan Lapangan Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri. Babak enam besar akan dilaksanakan di Bangkinang Kota yakni di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang.

Babak penyisihan bola voli juga dilaksanakan di beberapa tempat dan direncanakan di Bangkinang Kota, Kampar Kiri dan Tapung. Cabor sepak takraw dan atletik menurut rencana dipusatkan di Bangkinang Kota.(rls)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
RAPBD Kampar 2019 Rp 2,538 Trilliun
Bupati Kampar Serahkan Nota Keuangan RAPBD 2019 Ke DPRD Kampar
Pengalaman Menaiki Esemka: Bangga, Onderdil Susah, Cepat Capek
Antisipasi Rawan Pangan, Dewan Kampar Kumpulkan Pihak Terkait Perbaiki Jalan Secara Swadaya
Pemkab Kampar Sediakan Lahan Untuk Pembangunan Perkantoran BPN Baru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad