Home  / Pemerintahan
Disdik Pekanbaru Targetkan Pindah Kantor Triwulan Pertama 2019
Kamis, 4 Oktober 2018 | 19:15:37
ist.
Kepala Disdik Pekanbaru Drs H. Abdul Jamal MPd.
PEKANBARU, riaueditor.com - Awalnya kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru direncanakan pindah ke komplex perkantoran Tenayan Raya. Namun akibat rasionalisasi, maka rencana tersebut akhirnya dipindah ke SMK di Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki. Pemindahan kantor ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Hal ini disampaikan Kepala Disdik Pekanbaru Drs H. Abdul Jamal MPd saat dikonfirmasi seputar isu pindahnya kantor Disdik Pekanbaru ke gedung SMK yang dibangun Pemko Pekanbaru beberapa tahun lalu, Kamis (4/10/18).

"Iya, tentu untuk meningkatkan pelayanan ke guru guru dan  masyarakat kita butuh kantor yang bagus. Rencana awal memang di Tenayan tetapi karena ada rasionalisasi, kebetulan ada di Air Hitam SMK yang kita bangun beberapa tahun lalu, maka akan kita robah", ucapnya.

Ia menjelaskan, permohonan pindah kantor tersebut sudah disampaikan ke Pemko. Seandainya kantor disana nanti sudah selesai, maka kantor Disdik akan pindah.

"Makanya disana itu bukan hanya kantor aja yang kita buat.  Di lahan 6,5 hektar itu nantinya bagian depan kantor, satu blok untuk SMP, satu blok SD, satu blok SD dan PAUD", terang Jamal.

Lebih lanjut dikatakan, kalau memang 2, 4 tahun lagi pindàh kesana yang didepan itu dijadikan kantor guru guru, sehingga dua fungsi.

"Makanya sekarang tujuan kita tetap untuk sekolah. Jadi suasana nanti ada tiga sekolah negeri yang kita buat", katanya.

Ditanya kapan akan pindah, dijawab Jamal bahwa di APBD Perubahan ini sudah diangsur-angsur. Ia menargetkan di triwulan pertama 2019. Karena ada beberapa fasilitas lagi yang akan masuk dan anggarannya didalam APBD Murni.

"Jàdi kantor ini yah tetap kita gunakan. Kita kan banyak nih, bisa kita nanti bawa dewan pendidikan, badan akreditasi sekolah, sertifikasi, termasuk Forwadik, juga forum forum guru yang tidak disiapkan PGRI", papar Jamal.

Jamal mengatakan, atas permintaannya ke Walikota beberapa hari lalu, alhamdulilah sudah 90 persen. Dan lagian imbuh Jamal pindah kantor belum terdesak.

"Makanya kita siapkan dulu. Meubelernya mungkin serengah dari sini kita angkat kesana. Tapi yang jelas gedung ini tetap kita manfaatkan", ucapnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danrem 031/WB Hadiri Pembukaan TMMD Ke 103 Di Kecamatan Tenayan Raya
Danyonif 132/BS Lepas Prajurit Pindah Satuan
Kodim 0314 Inhil Bersama Masyarakat Karya Bhakti Pindahkan Material Jembatan
Zulkifli Sebut Miliki Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2015
Lantik Pejabat di Lingkungan Bapenda, DPRD Harap PAD Terealisasi 80 Persen dari Target

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad