Home  / Pemerintahan
Wakil Bupati Launching Program KPK Binaan Baznas Kabupaten Siak
Minggu, 23 September 2018 | 05:55:35
Diskominfo Siak
Wakil Bupati Siak H Alfedri resmi melaunching Program Komunitas Pedagang Keliling (KPK) Kabupaten Siak di halaman Kantor Camat Tualang, Jumat (22/92018).
SIAK, riaueditor.com - Wakik Bupati Siak H Alfedri secara resmi melalukan Launching Program Komunitas Pedagang Keliling (KPK) Kabupaten Siak yang digelar di halaman Kantor Camat Tualang pada Jumat 22 September 2018.

Hadir pada acara itu, Ketua Baznas Kab Siak H. Abdul Rasyid Suharto beserta Komisioner, Camat Tualang Zalik Efendi, KUA Tualang, Korwas Pendidikan Tualang dan para Komunitas Pedagang Keliling Kabupaten Siak.

Dalam arahannya, Alfedri mengatakan bahwa bantuan zakat yang diberikan kepada masyarakat pedagang keliling oleh Baznas kabupaten Siak dapat diusahakan dengan baik, sehingga tiga tahun kedepan para KPK, menjadi para pedagang yang sukses sehingga bisa berzakat dimasa akan datang.

Alfedri mengingatkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Tualang, agar membayarkan zakatnya ke Baznas, karena kalau dilihat dari jumlah penduduk yang ada di Tualang berkisar I70 ribu jiwa, jumlah ini cukup besar hampir sepertiga jumlah penduduk Kabupaten Siak tentunya potensi zakat cukup besar.

"Kalaulah masyarakat Tualang ini maksimal membayarkan zakatnya, tentunya pengumpulan zakat akan meningkat dan akan lebih banyak lagi zakat bisa disalurkan zakat di daerah ini," pungkasnya.

Disamping itu, Alfedri mengajak kepada Pedang Keliling, senantiasa menjalankan perintah Allah dan sekaligus mengajak pedagang lainnya untuk berinfak dan bersedekah, dengan harapan agar usaha yang di jalankan menjadi sukses, dan mendapat berkah dari Allah Swt.

Ketua Baznas Kabupaten Siak H Abdul Rasyid Suharto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Launching Program KPK Binaan Baznas ini, merupakan program bantuan zakat produktif yang telah dialokasikan di tiap kecamatan.

Bantuan akan disalurkan kepada para mustahik Pedagang Pola Produktif sebanyak 38 orang, dan jumlah yang diterimanya bervariasi antara 2 juta hingga 3 juta rupiah. Begitu juag dengan pedagang yang menggunakan sepeda motor dan gerobak, apabila mengalami kerusakan perbaiki baiki.

"Sebelumnya, para pedagang KPK ini telah kita berikan pelatihan pembekalan ilmu seputar peningkatan usaha mereka, dengan harapan agar usaha yang dijalankan berhasil dan tumbuh kembang," ulas Raysid.

Selain itu, Rasyid juga menyebutkan bahwa Baznas Kab Siak akan melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap Komunitas Pedagang Keliling ini dengan UPZ dan pihak kecamatan dengan harapan agar bantuan yang disalurkan berguna dan memperoleh hasil yang baik terhadap peningkatan ekonomi mereka KPK. (adi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sah, KPK Resmi Tetapkan Bupati Pakpak Bharat Tersangka Kasus Dugaan Suap
Ternyata Bupati Pakpak Bharat yang Terjaring OTT KPK Baru Deklarasikan Dukung Jokowi
Mengenal Kabupaten Pakpak Bharat yang Bupatinya di-OTT KPK
Remigo Berutu, Bupati Berharta Rp54 Miliar yang Ditangkap KPK
BREAKING NEWS: KPK OTT Bupati Pakpak Bharat Sumut

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad