Home  / Pemerintahan
Tutup MTQ V Diniyah Teluk Latak, Ketua MUI Ingatkan Dua Tujuan MTQ
Kamis, 13 September 2018 | 07:26:21
Diskominforsantik Bengkalis
Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal ketika menutup MTQ V Diniyah Desa Teluk Latak
BENGKALIS, riaueditor.com – Bertepatan dengan 1 Muharram 1440 H, Selasa malam, 11 September 2018 lalu, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, secara resmi menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Diniyah Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis.

Turut mendampingi Amrizal menutup yang ditaja Lembaga Pendidikan Islam Al Hidayah MDTA Al Hidayah Desa Teluk Latak, diantaranya Ketua Pengurus Lembaga Pendidikan islam Al-Hidaya Akmam Adi Putra, Sekretaris Desa Teluk latak Hasan Syaari dan Ketua Karang Taruna Teluk Latak Hendra Jeje.

Amrizal memberikan apresiasi atas ditajanya MTQ V Diniyah oleh lembaga yang dipimpin Akmam Adi Putra tersebut. Kemudian, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis itu mengingatkan 2 tujuan pelaksanaan MTQ. Pertama supaya bisa diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari.

"Sedangkan yang kedua kedua sebagai ajang pertasi membaca Al-Qur'an. Keduanya harus senapas. Mesti seiring jalan. Tak boleh saling meniadakan. Apalagi yang kedua mengalahkan tujuan yang pertama," pesan Amrizal.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pendidikan Islam Al Hidayah sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Akmam Adi Putra), mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua donator yang yelah membantu menyukseskan acara MTQ Diniyah.

Akmam Adi Putra juga menekankan kepada semua wali murid (santri-santi) bahwa MTQ Diniyah ini adalah awak cikal bakal qori dan qoriah Desa Teluk Latak

"Insya Allah. Selain sebagai momen untuk pendidikan, kegiatan ini juga sebagai salah satu uji mentalitas anak-anak untuk mengikuti kegiatan serupa pada ajang yang lebih tinggi," jelas Akmam Adi Putra.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Teluk Latak yang sempat kagum melihat penampilan peserta MTQ V Diniyah Teluk Latak tersebut, berharap kegatan MTQ ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kegiatan MTQ seperti ini memiliki arti sangat penting dalam menangkal generasi muda dari pengaruh negatif kemajuan teknologi dan informasi. Karena itu kegiatan tersebut wajib didukung semua pihak di Teluk Latak ini. MTQ ini sangat bermanfaat untuk mendidik generasi muda Teluk Latak agar menjadi generasi yang quriani," harap Jeje, begitu Hendera Jeje akrab disapa di desanya.

Sesuai data yang diterima dari panitia pelaksana, adapun para pemenang/juara I MTQ V Diniyah Teluk Latak tersebut adalah Cabang Azan, Ashhabul yamin; Cabang Tartil Putra, Hartadi Hakim; dan Cabang Tartil Putri, Juwita Ramadani.

Cabang Sholat Putra, Fakhri Ramdhani, Cabang Sholat Putri , Latifah Naila; Cabang Syarhil, Latifah Naila, Mhd Isyraf Luthfan dan Indah Agustina sedangkan Cabang Pidato Putra, Muhammad Nazrian.

Untuk Cabang Pidato Putri, juara I, Siti Julaiha. Cabang Hafalan Juz Amma Putra dan Putri, masing-masing adalah Mhd Fais Al Farizi dan Zuryatina Azzahara.

Adapun untuk Cabang Busana Muslim Putra dan Putri, masing-masing juara I diraih Mhd Alifi Adha dan Zulfa Mardiya.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kawasan Teluk Reklamasi Jakarta Memungkinkan Terjadi Likuefaksi
Muhammad Rinaldi dan Maulina Putri, Terbaik I Cabang Tilawah Golongan Anak-anak
Mandau Kembali Juara 1 Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Bengkalis
Kecamatan Bengkalis Kembali Raih Juara Umum di MTQ Ke-43 Tingkat Kabupaten
Tilawah Tartil, Abdul Hadi Zafran dan Salsabila Terbaik 1

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad