Home  / Pemerintahan
Bupati Wardan Minta Pemberangkatan JCH Dapat Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya
Rabu, 18 Juli 2018 | 07:45:03
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan agar pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) dapat dilaksanakan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkan bupati saat mengikuti rapat persiapan akhir panitia pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Inhil 1439 Hijriyah yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Drs Azhari Syukur.

"Diharapkan instansi terkait termasuk Polres bisa mempersiapkan pengamanan dan kelancaran pemberangkatan JCH tahun ini secara maksimal," kata bupati di Aula Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Selasa (17/7/2018).

Untuk diketahui, pada tahun ini, Kabupaten Inhil akan memberangkat sebanyak 649 Jemaah Calon Haji yang terdiri dari 646 Jemaah dan 3 orang TPHD.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil menyebutkan, 649 JCH asal Inhil akan diberangkatkan dalam 3 Kelompok Terbang (Kloter) embarkasi Batam.

"Kloter 3 embarkasi Batam sebanyak 445 JCH akan diberangkatkan pada 20 Juli. Sisanya, akan diberangkatkan pada kloter 8 dan 9 embarkasi Batam pada 25 Juli," ungkap Azhari Syukur.

Berkaitan dengan persoalan pengamanan pemberangkatan JCH, Kapolres Inhil melalui Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Maison mengaku siap mengerahkan personelnya secara maksimal.

Masih menyangkut tentang keamanan dan kelancaran pemberangkatan JCH, Kompol Maison menyarankan agar para petugas diberikan Kartu Tanda Pengenal sebagai identitas demi mengantisipasi masuknya para pihak yang tidak berkepentingan ke dalam Kapal JCH.

Turut hadir dalam rapat, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Khairunnas, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil yang diwakili Kasi Pidsus, Farouk Fahrozi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Darussalam, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Inhil dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta jajaran Polres Inhil.(Advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pejabat Banyak Mundur, Husni Thamrin: ‘Sekdanya Nggak Benar atau Plt Gubri yang Bodoh’
Ketua DPRD Riau Benarkan Anggotanya ke Luar Negeri
BEM RN PAS Riau akan Penuhi Undangan RN PAS Pusat
Polda Riau Amankan 52 Ton Kayu Illegal Logging dan 19 Tersangka
Eni Saragih Sebut Putra Setnov yang Memfasilitasi Pertemuannya dengan Johanes Kotjo

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad