Home  / Pemerintahan
Bupati Minta Ketua RT-RW Awasi Pendatang Rumah Kos dan Kontrakan
Sabtu, 26 Mei 2018 | 19:25:02
Diskominforsantik Bengkalis
Bupati Amril berbincang dengan anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau H Abi Bahrum.
MANDAU, riaueditor.com – Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta para Ketua RT/RW di daerah ini, senantiasa waspada dan ikut mengawasi para pendatang yang berada di rumah-rumah kost/kontrakan.

Hal itu disampaikannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti teroris dan penyebaran paham radikal.

Pasalnya, dari sejumlah kasus terorisme di berbagai tempat yang terjadi belakangan ini, beberapa diantaranya berawal dari rumah kos/kontrakan yang dijadikan pelaku terorisme sebagai tempat tinggal sementara.

"Sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini, masing-masing ke RT/RW kami harapkan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Awasi keberadaan para pendatang yang berada di rumah kos/kontrakan yang ada di lingkungan masing-masing. Berlakukan kewajiban lapor 1x24 jam bagi warga pendatang secara ketat," ujarnya.

Harapan itu, kembali disampaikan Bupati Amril ketika mengadakan silaturahmi sempena safari Ramadan di Masjid Baburrahmah Jalan Purnama, Kelurahan Babussalam, Duri, Kecamatan Mandau, Jum'at malam, 25 Mei 2018.

Di bagian lain, kepada warganya, termasuk juga di Kecamatan Mandau, mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir tersebut meminta agar siapapun yang mengetahui adanya indikasi gangguan keamanan dan ketertiban(Kamtibmas), segera melaporkannya kepada pihak yang berwenang, sehingga Kamtibmas selalu dalam keadaan kondusif.

"Kalau di tingkat desa/kelurahan, segera laporkan ke Kepala Desa atau Lurah atau Babinsa maupun Bhabinkamtibmas setempat. Jangan dibiarkan. Jangan tidak ambil peduli. Kita semua juga harus mendukung setiap upaya aparat keamanan dalam pemberantasan terorisme," harapnya lagi.

Selain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni dan Sekretaris Daerah H Bustami HY beserta istri Hj Akna Juwita, ikut hadir dalam safari yang diawali Kultum oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis itu diantaranya anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau H Abi Bahrum.

Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Hj Martini dan Camat Mandau Basuki Rakhmad.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Turis Prancis Diperkosa Pemandu Wisata di Labuan Bajo
Pendeta Anderson Nekat Bunuh Jemaatnya karena Terbakar Api Cemburu
Pembunuh & Pemerkosa Jemaat Gereja di Deliserdang Seorang Pendeta
Curi Laptop dan Hape Milik Anak Kost, IRT Ini Diamankan Polisi
Bupati Ajak Masyarakat Rupat Utara Awasi Peredaran Narkoba di Perbatasan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad