Home  / Pemerintahan
Kurang Peralatan: Perbaikan Jalan Rusak Di Pekanbaru Terkendala
Jumat, 25 Mei 2018 | 14:00:32
Plt Kepada Dinas PUPR Kota Pekanbaru, A Saat.
PEKANBARU, riaueditor.com - Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kota Pekanbaru, A Saat mengakui kondisi berbagai ruas jalan di kota Pekanbaru banyak rusak parah, baik jalan alternatif maupun jalan lingkungan pemukiman sehingga harus segera diperbaiki. Hanya saja, pihak PUPR tidak bisa bertindak cepat untuk melakukan perbaikan, karena keterbatasan peralatan, sebut Plt. Kadis PUPR Pekanbaru di ruang kerjanya, Jumat (25/5).

Menurut Saat, saat ini pihaknya tengah memperioritaskan melakukan perbaikan di jalan-jalan alternatif simpang Mal SKA dan pasar pagi Arengka dan jalan Dharma Bakti. Karena jalan tersebut menjadi alternatif seiring pembangunan fly over. "Tetapi akibat kurangnya peralatan sesuai kebutuhan, pekerjaan sedikit lambat," ujar Saat.

Lagi kata Saat, perbaikan jalan yang rusak, khususnya jalan alternatif, agak berbeda dengan sistim sebelumnya, yang hanya dengan tambal sulam. Tapi jalan yang berlobang terlebih dulu dipotong dan dibersihkan material lama, baru diberi lapisan atau best. Dengan cara ini, diharapkan kondisi jalan bisa bertahan agak lama, terangnya.

Ditanya anggaran untuk perawatan jalan dan Jembatan. Menurut Saat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengangarkan sebesar Rp 1,5 miliar untuk perawatan Jalan dan Jembatan. Anggaran tersebut dipergunakan untuk melakukan tambal sulam di ruas jalan kota yang rusak dan berlobang. 

Diakuinya, jika melihat kondisi jalan yang rusak dan jumlah ruas jalan di Pekanbaru, anggaran tersebut amatlah minim. Namun pihaknya akan berupaya maksimal untuk memanfaatkan anggaran yang ada, tutupnya. (jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dinas PUPR Akan Segera Tutup Lobang Menganga Jalan Dharma Bakti
Pansus RPIK Kunjunngi Kawasan Industri Tenayan
Matangkan Pembahasan, Pansus RPIK Koordinasi ke Dinas Perindustrian Provinsi
Insiden Ambruknya Pagar SDN 141 Pekanbaru, Dewan Nilai Kontruksi Pagar Tidak Layak
Irjenad Mayjen TNI Johny L Tobing Tutup TMMD 103 Kodim 0301/Pbr

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad