Home  / Pemerintahan
Jelang Cuti, Syamsuar Resmikan Rumah Sakit Tipe D dan Buper Tengku Alam
Senin, 12 Februari 2018 | 21:05:04
Diskominfo Siak
Bupati Siak menyempatkan diri berkumpul bersama masyarakat sekaligus meresmikan puskesmas di Kecamatan Tualang, menjadi Rumah Sakit tipe D serta meresmikan pemakaian Bumi Perkemahan Tengku Alam, Minggu (11/02/18).
SIAK, riaueditor.com - Wajah Syamsuar yang tersenyum lebar dan bahagia di sela-sela kesibukannya sebagai Bupati Siak menyempatkan diri berkumpul bersama masyarakat sekaligus meresmikan puskesmas di Kecamatan Tualang, menjadi Rumah Sakit tipe D serta meresmikan pemakaian Bumi Perkemahan Tengku Alam, Minggu (11/02/18).

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Siak Toni Candra yang hadir saat itu mengatakan, Peresmian rumah sakit tipe D yang ada di Tualang, merupakan peningkatan  dari puskesmas rawat inap menjadi Rumah Sakit tipe D.

"Pembangunan kesehatan ini, merupakan usaha untuk meningkatkan kesadaran dan kemauan hidup sehat yang bertujuan untuk terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Siak," kata Toni.

Masih kata Toni, Cita-cita Bupati Siak untuk membangun 5 Rumah Sakit tipe D akhirnya terwujud. Pertama yang diresmikannya, RSUD tipe D Kecamatan Tualang, empat RSUD tipe D lainnya akan dibangun di Kecamatan Sungai Apit, Kecamatan Kandis, Kecamatan Minas dan Kecamatan Kerinci Kanan.

Bupati Siak Syamsuar juga menyampaikan, peresmian peningkan status Puskesmas ke RSUD tipe D ini, merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, sasarannya memang daerah yang padat penduduk.

"Dengan diresmikan puskesmas menjadi Rumah Sakit tipe D ini, saya berharap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus meningkat, dan saya berpesan kepada tenaga medis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati," harap Bupati Siak yang murah senyum itu.

Selain meresmikan Rumah Sakit Umum tipe D, Syamsuar juga meresmikan pemakaian Bumi Perkemahan (Buper) Tengku Alam yang ada di Kecamatan Tualang yang memiliki luas 2 hektar.

"Buper Tengku Alam ini, merupakan Buper Kecamatan pertama yang ada di Kabupaten Siak, dan sesuai dengan standar yang berlaku," ucapnya.

Dia berharap dengan adanya Buper ini lanjut Syamsuar, akan terus meningkatkan semangat adik dan kakak pramuka dalam belajar, agar prestasinya semakin meningkat. Sehingga kegiatan pramuka ini bisa menjauhkan adik kita dari kegiatan negatif, salah satunya penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, Bupati Siak dua periode ini juga mendapatkan gelar sebagai bapak pembangunan kesehatan. (man)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemkab Siak Beri Penangan Terbaik Bagi Korban Musibah Terbakarnya Pasar Lama
Polsek Batang Gansal Amankan Seorang Pengedar Sabu
PSMTI Riau Galang Bantuan Korban Kebakaran Pasar Lama Siak
Aniaya Istri di Tempat Kerja, Buruh Bangunan Ini Diamankan Polisi
Jadi Tersangka, Kekasih Putri Elvy Sukaesih Nyaris Pingsan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad