Home  / Pemerintahan
Bupati Bengkalis Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke-72 di Pekanbaru
Minggu, 17 Desember 2017 | 08:12:00
Diskominfo Bengkalis
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat menghadiri upacara sempena hari Juang Kartika tahun 2017 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Jumat (15/12/17).
PEKANBARU, riaueditor.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin turut mengadiri Upacara Sempena Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Jumat (15/12/2017).

Adapun tema yang diusung pada peringatan hari Juang Kartika tahun 2017 ini yakni "Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat" menjadi pelopor dalam berlangsungnya Hari Juang Kartika tahun 2017 kali ini.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI, Mulyono tersebut berlangsung khidmat dan semarak. Terlihat berbagai atraksi diperagakan, diantaranya terjun payung, yong mododo, drum band, drama kolosal, serta juga ada pengobatan gratis, makan gratis, pembagian sembako gratis dan hiburan rakyat.

Usai menghadiri upacara tersebut, Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan selamat atas Hari Juang Kartika tahun 2017 tersebut.

"Kami atas nama pribadi dan segenap Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat Hari Juang Kartika tahun 2017, semoga semakin jaya dan terus meningkatkan kualitas dalam melayani segenap masyarakat," imbuh mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Kemudian lanjut Bupati Amril, kegiatan ini merupakan salah satu bagaimana nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa itu diresapi, dihayati dan diamalkan pada setiap diri prajurit, baik dalam pola pikir, pola tindak maupun prilaku, sehingga warisan nilai yang ada akan dapat terjaga sampai kapanpun.

"Peristiwa yang dikenal dengan Palagan Ambarawa ini, memberikan pesan penting, bahwa dengan berbekal tekad, semangat, senjata serta perlengkapan yang sangat sederhana, TNI bersama rakyat berhasil memenangkan pertempuran secara gemilang dalam menghadapi tentara Belanda, bersama rakyat TNI kuat,' ujarnya

Kemudian dia juga mengingatkan kepada seluruh TNI khususnya yang mengabdi pada kabupaten berjuluk Negeri Junjungan untuk terus bersemangat dan tetap teguh dalam menjalani pekerjaannya.

"TNI adalah penjaga bangsa ini, dengan peringatan Hari Juang Kartika ke-72 ini, kami berharap TNI makin jaya, makin kompak, dan makin dicintai oleh masyarakat, karena masyarakat adalah kunci dalam pembentukan TNI ini apalagi dalam menjaga Negara Kessatuan Republik Indonesia ini," imbuh orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Museum Bahari Terbakar, 64 Koleksi Benda Bersejarah dan Cagar Budaya Hangus
Dandim 0314/Inhil Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional
Pimpin Upacara HKN, Bupati Wardan Ingatkan ASN Sebagai Pelayan Masyarakat
Irup Bendera 17 Hari Bulan, ini Pesan Danramil 07/Reteh
Kodim Bengkalis Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad