Home  / Pemerintahan
Peralatan Canggih dan Tarif Termurah, Bupati Siak Tinjau Uji KIR
Kamis, 14 Desember 2017 | 20:57:32
Diskominfo Siak
Drs H Syamsuar MSi melakukan inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor pelayanan KIR kenderaan di Perawang Kecamatan Tualang, Selasa (12/12/17) kemarin.
SIAK, riaueditor.com - Guna memastikan upaya pihaknya ingin membersihkan nama baik Dishub Siak yang beberapa waktu belakangan tercoreng oleh ulah oknum petugas melakukan pungli, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi melakukan inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor pelayanan KIR kenderaan di Perawang Kecamatan Tualang, Selasa (12/12/17) kemarin.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Siak ini disambut oleh Kepala Dishub Kabupaten Siak, Arif Fadilah didampingi Kabid Darat Junaidi beserta petugas yang stanby di kantor terminak lama Perawang tersebut.

Selama di tempat KIR, Bupati memasuki satu persatu ruangan kantor termasuk menyaksikan langsung pelaksanaan KIR bagi beberapa unit kenderaan yang hendak di uji.

Panjang lebar Syamsuar mendapatkan penjelasan dari petugas uji KIR yang sedang bertugas,  mulai dari bentuk dan bagaimana sistem pekerjaan alat KIR yang dimiliki dan digunakan saat itu.

Sekitar setengah jam Syamsuar melakukan sidak dan kemudia bupati beserta rombongan menuju pembangunan pasar ikan yang pekerjaannya hampir selesai, dan pembangunannya mengunakan dana APBN tepatnya disamping kantor KIR perawang, setelah hampir 10 menit Syamsuar melihat-melihat.

Kemudian rombongan melanjutkan sidak terminal baru Perawang di Km 11 Perawang setelah sebelumnya Shalat dan makan bersama.

Diselah-selah Sidak, Bupati Siak Syamsuar saat dimintai penjelasanya mengatakan, bahwa pihaknya melakukan sidak ini untuk memastikan apakah perubahan petugas yang dilakukan kemarin sudah berlaku sebagaima mestinya, dan hasil sudah.

"Makanya dengan petugas yang baru ini kami tekankan untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya tanpa mau menerima pungli. Kepada masyarakat saya berharap juga jangan diajak petugas berunding-runding apalagi saat ini sudah diberlangsungkan sistem non tunai. Ikuti aturan yang ada apalagi ini soal keselamatan baik supir, juga penumpang," papar Syamsuar

Seterusnya, Syamsuar didamping Kadishub Siak Arif Fadillah beserta Camat Tualang Zalik Efendi juga menyampaikan bahwa perubahan ini dilakukan dalam rangka bagaiman memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat.

Begitu juga peralatan yang dimiliki Dishub Siak dalam melakukan uji KIR termasuk yang terbaik di Riau, dimana peralatan uji KIR didatangkan dari luar negeri dan diminta pihak Dishub harus menjaga serta merawat alat tersebut dengan baik. "Meski demikian tarifnya termurah di Kabupaten/kota se Riau," kata Syamsuar.

Hal ini pun dibenarkan Kabid Darat Dishub Siak, dimana harga untuk melakukan sekali uji kir para konsumen hanya dikenakan biaya Rp36 ribu per KIR. Harga tersebut menurutnya harga yang cukup murah dibandingkan Kabupaten/kota lainnya Riau.

"Kalau di kabupaten lainya bisa mencapai Rp 60 ribu lebih, angka ini terlalu kecil dalam waktu dekat kita upayakan perubahan, yang tujuannya meningkatkan PAD," sebutnya. (man)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dapat Kiriman Foto Setengah Telanjang, Suami Laporkan Istrinya Yang Diduga Selingkuh
Ketum Dharma Pertiwi: Ibu-Ibu Harus Menjadi Sumber Inspirasi Keluarga
Bupati Amril Tinjau Pelaksanaan Perbaikan Gedung Pujasera Duri
Panglima TNI Kunjungi Prajurit TNI dan Polri di Natuna
Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Natuna

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad