Home  / Pemerintahan
Polres Siak Teken Pakta Integritas Anti Narkoba Bersama Forkopinda dan Elemen Masyarakat
Rabu, 13 Desember 2017 | 16:52:30
ist.
SIAK, riaueditor.com - Guna mendukung pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Siak, Kepolisian Pores Siak melakukan penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba bersama Forkopinda dan Elemen Masyarakat Selasa 12 Desember 2017 sekira pukul 08.30 Wib.

Penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba itu, berlangsung di Jalan Raya Perawang KM 09 Kampung Perawang Barat Kec. Tualang dan yang hadiri oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar, Wakil Bupati Siak, para pejabat di lingkungan Siak, Camat, KUPTD, Lurah, Kepala Sekolah, dan ASN di lingkungan Pemkab Siak.               

Selanjutnya, Kapolres Siak AKBP Barliansyah, SIk, pejabat utama Polres, Kabag Ops, para Kapolsek, termasuk Kapolsek Tualang Kompol James Rajagukguk SIK, para personil Polres Siak. Kemudian, Dandim setempat atau yang mewakili Mayor Sumarno, Kepala BNN Siak, Kepala Kementriaan Agama Kab Siak, pengurus PGRI Siak dan unsur element masyarakat yang dihadiri kurang 1500 orang.

Sebelum dilakukan penandatanaganan tersebut terlebih dahulu diadakan serangkaian sepatah dua kata dari Bupati Siak dan Kapolres Siak, Penghormatan Pasukan, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Pembacaan Pakta Integritas diikuti oleh peserta Apel.

Tak lama kemudian dilakuakan penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba, adapun peserta Perwakilan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba Kab. Siak antara lain.   

1. Perwakilan Penghulu Se Kab.Siak (Juprianto)
2. Perwakilan Lurah Se Kab.Siak (Yudha Rajasa)
3. Perwakilan OKP Se Kab.Siak (Ulil Amri)
4. Perwakilan Karang taruna Se Kab.Siak (Isan)
5. Perwakilan Pelajar SMA Se Kab. Siak (Hery Yulindo)
6. Perwakilan Guru SMA Se Kab.Siak (Irozi Elfis)
7. Perwakilan Kepala sekolah SMK Se Kab.Siak (Jumali)
8. Perwakilan kepala Sekolah SMP Se Kab. Siak (Al Mufdi)
9. Perwakilan Kepala Sekolah SD Se Kab.Siak.

Isi dari Pakta Integritas tersebut ada lima poin anatara lain, harus patuh dan Tunduk terhadap hukum dengan peraturan yang berlaku dan menjunjung hukum di Negara RI dan menjadi suri Tauladan. Kedua patut mengetahui dan memahami bahwa Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba adalah perbuatan Tercela.

Ketiga Wajib menjaga diri keluarga dan lingkungan dari Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba serta aktif dalam mememarangi kejahatan peredaran gelap Narkoba. Empat saat ini dan seterusnya kami tidak akan menggunakan dan mengedarkan Narkoba.

Kelima, Apabila dikemudian hari kami terbukti menggunakan dan atau mengedarkan Narkoba dan atau terlibat langsung maka kami siap utk diproses sesuai hukum berlaku dan diberhentikan dari Pengurusan Organisasi.

Pada kemsempatan itu juga dilakukan sekaligus pemusnahan Narkotika Jenis Sabu- shabu sebanyak 15,84 Gram dan Narkotika Jenis Ganja 955,68 Gram.

Selama giat Penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba Antar Forkopimda dan Penegak hukum serta Elemen Masyarakat Kab.Siak Bulan Desember Tahun 2017 Berlangsung dengan Aman, Tertib dan Lancar, Giat selesai Pukul 10.00 Wib. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dinas PMD Bengkalis Tandatangani Pakta Integritas
Bupati Suyatno Lantik Lima Datuk Penghulu Kecamatan Tanjung Medan
Danramil 03/Tempuling Hadiri Pelantikan Nahdlatul Ulama Se Kecamatan Tempuling
Pemkab Rohul Tanda Tangani Pakta Integritas SPIP Tahun 2018
Danramil Kuantan Tengah Hadiri Pelantikan Dan Orientasi Panwaslu Kelurahan/Desa Se Kecamatan Sentajo Raya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad