Home  / Pemerintahan
Nurbit: Kampar Siap Jadi yang Terbaik Di MTQ ke-36 Dumai
Rabu, 6 Desember 2017 | 19:44:37
rls/sy/riaueditor.com
Rapat persiapan akhir Kabupaten Kampar mengikuti MTQ Riau ke 36 tahun 2017.
BANGKINANG, riaueditor.com - Kampar siap mengikuti MTQ yang ke 36 tahun 2017 di Kota Dumai. Hal ini terlihat dari rapat persiapan akhir Kabupaten Kampar mengikuti MTQ ke 36 tahun 2017 di Kota Dumai yang di pimpin oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kampar Nurbit didampingi oleh kabag Kesra Setda Kampar Sasminedi Saleh yang di adakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, Rabu (6/12/2017).

Dikatakan Nurbit, bahwa untuk pelaksanaan MTQ ini Pemkab Kampar sudah siap mengikuti berbagai kegiatan selama pelaksanaan MTQ baik Pawai Ta’ruf, perlombaan pada berbagai cabang lomba maupun dalam mengisi Bazaar.

Pada MTQ kali ini dipertandingkan 2 cabang dengan 22 golongan. Diantara Tujuh Cabang yang diikuti oleh Kabupaten Kampar  yakni Cabang tilawah, tahfiz, Khat, Tafsir, Fahmil, Syarhil dan Cabang Musabaqah Makalah al-Qur’an (MMQ) dengan 22 golongan lomba yakni golongaan 1. tilawah Anak,  2. tilawah remaja, 3. tilawah dewasa, 4. tilawah cacat netra 5. qiroat mujawwad remaja.
 
Selanjutnya cabang ke 6. Qiroat Mujawaat Dewasa, 7. Qiroat murattal remaja, 8. Qiroat murattal dewasa, 9. Tahfiz 1 juz, 10. tahfiz 5 juz, 11. tahfiz 10 juz, 12. tahfiz 20 juz dan 13.tahfiz 30 juz.

Golongan ke 14. tafsir Bahasa Indonesia, 15. fahmil putra,  16. fahmil putri, 17. Syarhil putri, 18. khat hiasan mushaf, 19. khat naskah, 20. khat dekorasi, 21. khat kontemporer dan terakhir golongan 22. Musabaqah Makalah al-Qur’an (MMQ). 
 
Pada MTQ Kali ini Kbupaten Kampar mengutus sebanyak 45 peserta ditambah dengan 2 orang pendamping pada golongan cacat netra. 

Dikatakan Nurbit Untuk Pawai Ta’ruf akan diikuti oleh Seluruh kafilah Kabupaten Kampar, sementara untuk bazaar Pemkab Kampar akan diisi dengan tampilan Makanan khas dan tradisional Kabupaten Kampar begitu juga dengan adat istiadat Kampar yang akan di isi oleh satker Kabupaten Kampar.

Bazaar tersebut juga menampilkan potensi Kabupaten Kampar baik potensi pariwisata maupun potensi lainnya, bazaar ini nantinya akan dikelola TP PKK Kabupaten Kampar dan Dekranasda Kabupaten Kampar.

Oleh sebab itu sebagai mana harapan dari Bupati Kampar agar dapat meraih prestasi yang sebaik-baiknya, Nurbit meminta  kepada seluruh Kepanitiaan untuk dapat menjalankan tugas kepanitiaan sesuai dengan amanah yang telah ditetapkan "Kata Nurbit.

Rapat tersebut diikuti oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Sasminedi Saleh, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Ibu Sekda Kampar Hj. Juli Mastuti mewakili PKK Kabupaten Kampar serta seluruh kepanitiaan MTQ ke 36 tahun 2017 di Kota Dumai. Sekretaris Kafilah Riau Zupaini (Rls/Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Parade Adat Istiadat Rohul Pukau Masyarakat Dumai
Gubri Lepas Pawai Taaruf MTQ Provinsi Riau Ke-36 di Kota Dumai
Bupati Beri Gubri Tanjak, Kafilah Bengkalis Turut Meriahkan Pawai Ta’aruf di Dumai
Buka Rakorda Baznas se Riau, Wakil Bupati Siak Paparkan Program Jitu Baznas
Asisten II Setdakab Bengkalis Buka MTQ Ke-4 Desa Simpang Ayam 2017

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad