Home  / Pemerintahan
Tak Libatkan RT, Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Palsa Ditunda
Selasa, 14 November 2017 | 20:40:03
LPM
PEKANBARU, riaueditor.com - Sempat dilakukan pemungutan suara,  namun akibat protes sejumlah warga akhirnya hasil pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai akhirnya  ditunda.

Penundaan itu disepakati antara Panitia pemilihan LPM Kelurahan Palas  dengan anggota DPRD kota pekanbaru Dapot Sinaga yàng menengahi protes sejumlah warga di tiga RW bersàma Ketua Karang Tarauna di làntai II Kantor Lurah Palas, Selasa (14/11/17).

"Kita jangan paksakan pemilihan ini kalau seperti ini modelnya. Karena kita mau menginginkan pemilihan ini tidak ada masalah. Apa salahnya kita libatkan RT semua dan tokoh masyarakat untuk memilih Ketua LPM nya, jangan ketua RW saja", ucap Dapot Sinaga kepada panitia pemilihan saat mencoba mengakomodir protes sejumlah warga.

Menurut Ketua fraksi PDIP DPRD kota Pekanbaru tersebut protes yang disampaikan Ketua RW 3 Ronal Sitorus dkk, pada pertemuan kemarin tidak ada kesepakatan mengenai hak pilih bahwa hanya RW saja yang punya hak suara melainkan RT dan tokoh tokoh masyarakat juga.

"Artinya pak Gafur kita jangan paksakan seperti itu. Menurut saya harusnya hadir disini bukan untuk membatalkan. Coba pak Indra Gafur dulu cari solusi supaya jangan jadi masalah. Cara demokrasi itu harus berjalan dengan tepat. Jangan kangkangi hak hak mereka ini", ujar Dapot.

Menyikapi hal itu Ketua panitia pemilihan Indra Gafur didampingi dua panitia lainnya berdalih mekanisme pemilihan sudah disepakati  sebelumnya.

Alhasil, pernyataan Indra Gafur yang juga Kasi Pemerintahan Kelurahan Palas itu mengundang reaksi keras dari sejumlah warga.

Terus menuai sorotan Indra Gafur akhirnya menganulir hasil pemilihan dengan mengatakan bahwa bukan dibatalkan melainkan ditunda.

"Kita akan lakukan pertemuan dengan pak Lurah kembali bersama warga untuk menyepakati kembali mekanisme pemilihan, ujar Indra Gafur. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tunda hasil Pemilihan, "Jagoan" Pihak Kelurahan Palas Menang
Bupati Wardan: Pemilihan Bujang Dan Dara Inhil 2017 Sudah Menjadi Tradisi
Pemilihan Ketua DPC PPP Pekanbaru Diduga Ada Intervensi
Putri Kabag Ops Polresta Pekanbaru Juara Harapan 1 di Ajang Pemilihan Abang None Cilik Jakarta 2017
40 Suara Untuk Wan Thamrin dan 23 Untuk Ruspan Aman

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad