Home  / Pemerintahan
Wujudkan Smart City, Diskominfo Rancang Master Plant TIK
Nurbit: E-Goverman Suatu Keharusan
Selasa, 14 November 2017 | 19:53:36
sy/riaueditor.com
BANGKINANG, riaueditor.com - Era tekhnologi informasi tak terlepas dari interaksi dunia digital, sangat perlu disikapi. Menyikapi hal itu, Diskominfo dan Persandian Kampar gelar forum group discussion (FGD) terkait master plant tekhnologi informasi dan komunikasi (TIK), menuju Kampar kota pintar (Smart City).

Master Plant TIK inilah yang akan menjadi acuan dalam pembangunan tekhnologi Informasi yang makin terbuka dan transparan, kata Assisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kampar, Nurbit saat membuka secara resmi presentasi Master Plan TIK di Aula Kantor Bappeda Kampar, Selasa (14/11/2017) di Bangkinang Kota.

Kemajuan teknologi tidak menghalangi bagi pemegang kebijakan melaksanakan tugas, karena dapat dilaksanakan dengan memanfaatkan tekhnologi, ujar Nurbit yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan.

Ia menghimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti kegiatan ini, ini hal yang mendesak dan tuntutan zaman, ucapnya. 

Sementara, kepala Diskominfo dan Persandian Kampar, Ir Nurhasani MM, mengatakan FGD ini untuk mempertajam hasil survey tentang master Plan TIK Kabupaten Kampar yang dilaksanakan oleh tim ahli PT Fasade Kobetama Internasional pada dinas dan instansi yang ada di Kampar.

Diharapkan masukan dan kritikan dari dinas/Instansi agar perencanaan dan penyusunan master Plan TIK Kabupaten Kampar mendapatkan hasil maksimal menuju smart City, katanya. 

"Semua aplikasi akan terintegrasi seperti, E-Planning, E-Budget, dan seluruh aplikasi pelaksanaan pemerintahan yang berkaitan dengan tekhnologi digital dan Internet," ujar Nurhasani. 

Narasumber yang akan menyampaikan presentasi acara ini, Iwan Abadi S. Kom, MM. MT CSCU. CINTA dan tim dari PT. Fasade Kobetama Internasional, Konsultan perencana tim ahli yang merupakan mitra dalam pengembangan master Plan Kampar menuju Smart City. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Berencana Pindah Kantor
Walikota Firdaus MT Gandeng Bank Riau Kepri Dukung Smart City
Artis Ibukota Meriahkan Malam Penutupan Porprov Ke IX Di Kampar
Kabupaten Siak Bertengger di Posisi Empat Porprov Riau IX
Majukan Kampar, Bupati Azis Berikan Motivasi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad