Home  / Pemerintahan
Maju di Pilkades Domo, Baharin Candra Ingin Mengabdi pada Masyarakat
Sabtu, 11 November 2017 | 20:54:52
Baharin Candra, Calon Kades Domo Nomor Urut 3.
KAMPARKIRI, riaueditor.com - Tekad putra Domo Kampar Kiri ini patut diacungi jempol. Pasalnya, Baharin Candra ingin melanjutkan pengabdiannya pada masyarakat yang ada di kampung halamannya dengan maju di Pilkades Domo yang akan digelar pada 19 November nanti.

Baharin Candra maju di Pilkades kali ini melihat tingginya animo masyarakat agar dirinya membenahi infrastruktur serta mencarikan solusi lapangan kerja bagi masyarakat terutama kaum muda. 

Calon Kades dengan nomor urut 3 ini, satu dari lima calon kepala desa yang turut memeriahkan pesta demokrasi di Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau. 

"Meski pertama kali maju di Pilkades, namun saya optimis bisa tampil sebagai pemenang, karena tekad saya lurus ingin mengabdi untuk masyarakat," ujarnya. 

Menurut Bahrain Candra, dua program prioritas yang akan dibenahinya jika menang di Pilkades Domo pada 19 Nobember 2017 nanti, yakni mengurusi masalah tenaga kerja dan infrastruktur. Ditegaskannya, niatnya hanya untuk pengabdian serta merta ke desanya, juga karena besarnya animo masyarakat yang mendukungnya.

“Sebagai desa yang mulai berkembang, disini banyak perkebunan kelapa sawit. Anak mudanya seharusnya mudah mendapatkan lapangan kerja. Untuk itu, jika saya terpilih jadi Kades Domo akan saya buatkan Perdes Tenaga Kerja dengan prioritas warga tempatan. Maksudnya, supaya pemuda Desa Domo tidak hanya jadi penonton saja, ada kewajiban perusahaan mengalokasikan tenaga kerja tempatan sebesar 80 persen,” katanya pada riaueditor.com.

Selain itu, lanjutnya, persoalan tenaga kerja rencananya dijadikannya sebagai PR untuk menyambung perusahaan dengan masyarakat, agar rakyat bisa menikmati kemajuan, apalagi para pemuda desa Domo sudah banyak yang lulusan strata satu atau sarjana.

“Jadi jangan lagi ada istilah tikus mati di lumbung padi,” imbuh Baharin Candra.    
Diharapkannya, jika meraih suara terbanyak pada Pilkades Domo 19 November 2017 nanti, Baharin Candra ingin memfungsikan Kades sebagai abdi masyarakat dan bukan pejabat untuk perusahaan. 

"Jangan mengharapkan honor dari perusahaan, tapi bagaimana menyalurkan aspirasi warga. "Jangan ada dusta diantara kita, karena janji kampanye adalah hutang yang harus dilunasi," sebutnya. 

Baharin Candra bertekad melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan desa, sarana kesehatan seperti Puskesmas, dan memperbaiki jalan yang rusak.

Sementara, Usman Dani tokoh masyarakat sekaligus mantan Kepala Desa Domo berharap pesta demokrasi Pilkades Domo nanti bisa berjalan jujur dan adil. Terlebih bisa memberikan perubahan yang berarti bagi masyarakat. 

"Saat ini yang saya melihat Baharin Candra adalah sosok yang tepat memimpin Desa Domo ke depan," ungkapnya. (Doni Piliang)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Upacara Kesiapan Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak Kuansing 2017 Digelar
PAN, Gerindra, PKS Usung Paslon Baru di Pilgub Jatim
Hasbirullah Raih Suara Terbanyak di Pilkades Koto Tibun
TNI dan ADF Gelar Latihan Bersama Garuda Kookaburra 2017
Hari Ke-14 Ops Zebra Siak 2017, Polda Riau Catat 12.168 Kasus Pelanggaran

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad