Home  / Pemerintahan
Bupati Bengkalis Pembina Upacara Hari Pramuka Ke- 56 Tahun 2017
Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:06:50
humas bengkalis
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin Apel Peringatan HUT Pramuka Ke 56 Tahun 2107.
BENGKALIS, riaueditor.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017, Jum’at (18/08/2017) pagi bertempat di lapangan Tugu bengkalis.

Peserta apel peringatan HUT Pramuka ke-56 tahun ini diikuti ribuan siswa/i SD, SLTP dan SMA sederajat, dengan mengunakan pakaian lengkap atribut pramuka.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr Adhyaksa Dault yang dibaca langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, gerakan pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota dan perwakilan luar negeri di kedutaan besar dan konsulat jenderal merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma pramuka harus benar-benar tertanam Dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku.

“Gerakan pramuka berfungsi untuk membina dan memantapkan karakter kaum muda indonesia. Pesan bung karno ketika itu “berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan kita. Sampai pada suatu ketika setiap anak dan pemuda serta pemudi kita, baik mahasiswa yang di kota maupun yang menggembala kerbau di desa, dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan “aku pramuka indonesia”. 

Gerakan pramuka menjadi "rumah besar" kita, dan saya yakin pramuka dapat menyatukan bangsa ini ketika banyak pihak yang memiliki berbagai kepentingan lainnya,” papar Adhyaksa.

Ditambahkan Adhyaksa lebih lanjut dalam pidatonya yang disampaikan Bupati Bengkalis, Potensi gerakan pramuka sangat besar, mimpi dan visi- misinya besar, anggota tersebar di seluruh pelosok tanah air, dan jaringan yang kuat dengan organisasinya yang terstruktur secara sistematis. 

"Kakak-kakak dan adik-adik yang saya banggakan, dengan mengusung tema hari pramuka ke-56 tahun 2017 yaitu "Bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa”, mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya," katanya.

Masih sambung Adhyaksa, "Selaku ketua kwarnas gerakan pramuka tetap mengharapkan dukungan dari berbagai pihak. Kepada pemerintah, kami berharap agar gerakan pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat terus merealiasikan visi-misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda indonesia di seluruh tanah air. Sebab, kita sangat yakin bahwa pramuka inilah garda terdepan bangsa, garda terdepan pancasila, yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI," jelasnya.

Gerakan pramuka telah mencapai usia 56 tahun merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam dunia pendidikan di indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar. Kami selalu bekerjakeras untuk memberikan yang terbaik bagi kaum muda dan bangsa Indonesia, tutup Adhyaksa.

Tampak hadir tamu undangan Plt. Sekda Bengkails, para Plt Asisten Bupati Bengkalis, Forkompimda Bengkalis, Ketua LAMR Bengkalis, Ketua MUI dan Baznas Bengkalis serta sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(der/man)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Fenomena Equinox Akan Terjadi di Sumbar, Matahari Melintas Tepat di Garis Khatulistiwa
100 Hari Menjabat, Azis-Catur Di Demo Mahasiswa
Hewan Kurban di Siak Capai 2090 Ekor, Meningkat Dari Tahun Lalu
Periksa Kesehatan Hewan Kurban, Disnak Inhil Belum Temukan Penyakit Berbahaya
Filosofi ‘Salam Kelapa’ Jelang Hari Kelapa Internasional, Ini Kisahnya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU