Home  / Pemerintahan
Gubri: Bangun Komunikasi yang Baik Antara Orang Tua dan Anak
Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:49:15
diskominfo Bengkalis
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman berdialog dengan peserta apel saat melakukan peninjauan barisan ketika menjadi inspektur khutbatul-Arsy di Pondok Modern Nurul Hidayah Pasiran Kecamatan Bantan, Sabtu (12/8/2017).
BANTAN, riaueditor.com - Karena kesibukan kerja dan aktivitas lainnya, terkadang mengakibatkan kurangnya komunikasi antara orang tua dengan anak. Terkadang karena kesibukan sehari-hari, orang tua sedikit lengah dalam memberi perhatian kepada si buah hatinya.

Padahal komunikasi yang baik antara orang tua dan anak sangat diperlukan. Bukan saja untuk membangun kedekatan keduanya, tetapi juga berpengaruh bagi pengembangan kepercayaan diri mereka.

Dan, salah satu cara komunikasi yang efektif antara orang tua dan anak dimaksud adalah melalui komunikasi one by one.

Komunikasi yang kurang tak efektif antara orang tua dengan anak, akan menyebabkan sang anak merasa tidak dihargai, dan ini akan sangat berpengaruh pada masa depan mereka. 

Terjebaknya sejumlah anak dengan tindakan negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas, diantaranya dapat disebabkan karena tidak baiknya komunikasinya dengan orang tua.

Masalah pentingnya komunikasi antara orang tua dan anak ini juga disinggung Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu (12/8/2017).

"Komunikasi antara orang tua dan anak itu penting. Sebagai orang tua, siapapun kita, upayakan meluangkan waktu secara teratur untuk berkomunikasi kepada anak-anak kita. Bangun komunikasi dengan baik," pesan Gubri yang akrab disapa Bang Andi ini.

Pesan tersebut disampaikan Gubri ketika menjadi inspektur apel tahunan dan khutbatul-arsy (pekan perkenalan) tahun pelajaran baru 1438-1439 H/2017-2018 M yang digelar Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Desa Pasiran, Kecamatan Bantan.

Selain Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, terlihat hadir dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 2.000 orang tersebut, diantaranya Wakil Ketua DPRD H Indra Gunawan Eet dan Kepala Kementerian Agama H Jumari dan Pimpinan PMNH H Ahmad Pamuji.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketua SPTI PT Tasmapuja Dituding Larikan Istri Orang
Bupati Amril: PBB-P2 Miliki Potensi Besar Dukung Pembangunan Negeri Junjungan
Lewat DIPA, Dinsos Bangun 79 RLH Bagi Komunitas Adat Terpencil di Riau
Warga Apresiasi Perjuangan Ida Berhasil Realisasikan Pembangunan Jalan dan Drainase
Koramil 01 Rumbai Serahkan Bantuan Korban Banjir di Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad