Home  / Pemerintahan
Pemkab Pelalawan Terima Anugerah Iptek Kategori Budhipraja 2017 Dari Kemenristekdikti RI
Senin, 7 Agustus 2017 | 15:29:17
Bupati Pelalawan HM Harris
PELALAWAN, riaueditor.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan di bawah kepemimpinan HM Harris akan menerima Anugerah Budhipraja Pemerintah Kabupaten/Kota Inovatif dalam acara anugerah IPTEK 2017 yang ditaja Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI pada tanggal 10 Agustus 2017 mendatang di Makassar.

‎Anugrah Budhipraja diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/ Kota atas, prestasi Inovasi yang menghasilkan nilai tambah, baik dalam bentuk komersial, ekonomi maupun sosial-budaya. Adapun calon penerimanya kabupaten Pelalawan, Kota Cimahi, Kota Magelang, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sragen.

Hal ini dibenarkan oleh Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Pelalawan kepada Riaueditor.com, Senin (7/8/2017). Menurutnya, pemberian penghargaan ini dirangkaikan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 yang akan dipusatkan di Kota Makassar pada 10 Agustus 2017.

"Adapun tema Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan, Kemenristekdikti melalui SK No.198/M/KPT/2017, akan memberikan apresiasi berupa Anugerah Karya Iptek dan Inovasi Nasional sebagai salah satu rangkaian acara HAKTEKNAS ke-22," ungkapnya. 

‎Selain anugerah budhipraja, juga ada anugerah Budhipura diberikan kepada pemerintah provinsi atas prestasi dalam pembinaan kabupaten dan kota. Serta Kategori Anugrah Widya Kridha diberikan kepada lembaga atas prestasi yang untuk mengapresiasi lembaga yang telah mendorong dan mendukung dalam pembangunanan budaya inovasi dimasyarakat.

Dikatakan M Syahrul, Pemkab pelalawan senantiasa terus melakukan inovasi-inovasi dalam mencapai target Pelalawan EMAS dan Indonesia EMAS. Salah satunya peningkatan Teknologi di seluruh Sistem yang ada seperti Pelalawan menuju Smart City maupun pembangunan Kawasan Tekno Park sebagai kawasan industri berbasis Teknologi dan seebaginya, tutup Syahrul. (zul)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakamla RI Apresiasi Penganugerahan Mochtar Kusumaatmadja Award
Bank Riau Kepri Dianugerahi The Best Bank in Digital Services
Panglima TNI: Ibadah Haji Anugerah Yang Sangat Luar Biasa
Panglima TNI: Perwira TNI Harus Tingkatkan Kemampuan Iptek
Terima Anugerah Paramesti, Pemkab Siak Kawal Kawasan Tanpa Rokok

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad