Home  / Pemerintahan
Ikuti Pelatihan Di PKBM Bina Insani, Mahir Menjahit Dalam 24 Hari
Rabu, 2 November 2016 | 20:11:02
sy/riaueditor.com
Bupati Kampar Jefry Noer poto bersama dengan peserta pelatihan Pembukaan sekaligus Penutupan Kegiatan Pembinaan Teknologi Jahit dan Bordir Bina Insani Mandiri PKBM Angkatan 5,6 Dan Pembukaan Angkatan 7 Dan 8 di P4S Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu (2/11).
SIAK HULU, riaueditor.com - Setelah mengikuti pelatihan jahit-menjahit dan bordir Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insani  Mandiri di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu selama 24 hari, 70 orang angkatan 5 dan 6 sudah terampil menjahit.

Agar lebih mahir, 70 lulusan angkatan 5 dan 6 tersebut langsung dimagangkan, kata Bupati Kampar H Jefry Noer saat menutup pelatihan jahit menjahit dan bordir angkatan 5 dan 6 sekaligus pembukaan angkatan 7 dan 8, Rabu (02/11).

Dikatakan, program PKBM yang dibuat Pemda Kampar merupakan wujud pilar kedua dari lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar yakni peningkatan ekonomi kerakyatan. Ibu rumah tangga dan anak putus sekolah bisa menambah keahlian sehingga bisa menambah peningkatan perekonomian keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Pasar Amin Filda mengungkapkan, angkatan 5 dan 6 ini peserta pelatihan dapat menyelesaikan pelatihan dengan baik, mampu mendapatkan target yang dibebankan kepada mereka, Ujar Amin. Sehingga para peserta pelatihan mampu menghasilkan penghasilan 2 Juta rupiah perbulannya.

Selanjutnya Amin Filda menambahkan untuk angkatan 7 dan 8 ini berasal dari 10 Kecamatan diantaranya Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir, Kecamatan Kampar, Kecamatan Tapung Hilir, Kecamatan Tapung Hulu, Kecamatan Rumbio Jaya dan Keck Perhentian Raja. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Giat Ops Bina Kusuma Polresta Pekanbaru Amankan Seorang Pengamen
Kupang, Sorotan Bakamla RI untuk Bina Desa Pesisir
Penggugat RS Bina Kasih Hadirkan Saksi di PN Pekanbaru
Sosialisasi Pembinaan Mental di Wilayah Kodim 0320/Dumai
Kodim 0313/Kpr Gelar Pembinaan Mental

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad